Breaking News

Risma Keberatan THR PNS Dibebankan pada APBD, Mendagri: Apakah Surabaya Miskin Sekali?


Risma Keberatan THR PNS Dibebankan pada APBD, Mendagri: Apakah Surabaya Miskin Sekali?

Infokyai.com - Terkait permasalahan Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) ternyata masih menuai polemik. Pasalnya THR PNS tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). .
Baca Juga : Tembak Razan al Najjar Sampai Mati, Israel Mengaku Tidak Sengaja https://goo.gl/g4uPsE
Dari hal itu pun, seperti dilansir @infokyai dari Tribunnews, Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini mengaku pembebanan THR kepada PNS pada APBD memberatkan.

Sebab menurut Risma, tidak ada pengalokasian terkait dana THR tersebut dalam APBD Kota Surabaya. "Gimana aku, dapat uang dari mana. Tidak bisa tiba-tiba karena sudah diploting," kata Risma, Rabu (6/6/2018). "Saya terus terang tidak berani, apalagi THR sudah dekat tidak memungkinkan. Rugi Kota Surabaya kalau alokasi ya salah," tambah Risma dikutip dari Tribunnews.com.

Meski begitu, Risma mengatakan dirinya masih mempelajari kemungkinan dilakukan meski ia pesimis hal itu dapat dilakukan.

Dirinya juga mengakui belum berunding dengan DPRD sebab ia masih melakukan pembahasan intenal di jajaran pemerintah kota.

Wali kota perempuan tersebut tidak ingin salah mengambil tindakan, apalagi terkait perubahan APBD yang sarat penyelewengan hukum.

Tanggapan Mendagri

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui tidak mengerti alasan mengapa Risma keberatan.

Menurutnya, kebijakan tersebut dibuat dalam rapat yang melibatkan Ketua DPRD dan sekretaris daerah seluruh Indonesia. "Tanya Bu Risma sendiri. Wong itu surat yang kami perbuat adalah permintaan daerah pada saat kami Rakor kok. Kepala daerah yang dihadiri oleh sekda dan ketua-ketua DPRD seluruh Indonesia, bahwa semua nggak ada masalah kok," kata Tjahjo.

Dirinya mengklaim saat berkeliling ke sejumlah daerah, daerah-daerah tersebut bersedia menjalankan kebijakan pembayaran THR.
Baca Juga : Kasihan Ibu Ini Jadi Korban Copet https://goo.gl/ZgcYMz
Tjahjo mengaku heran mengapa Risma keberatan dengan kebijakan tersebut. "Lampung juga sudah menganggarkan kok. Yang di Surabaya, apakah benar Pemkot Surabaya miskin sekali nggak ada uang? Anggaran gaji pegawai tinggi sekali loh," katanya. (*)


#info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #palembang #tanggamus #thr #pns #gaji #polemik #politik #obrolonpolitik

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung