Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Agustus 12

Resep Membuat Go Green Ice

Via nearsay.com
Resep Membuat Go Green Ice

Kuliner, Infokyai.com - Go Green Ice merupakan sebuah minuman segar berwarna hijau yang terbuat dari 2 kombinasi antara buah dan sayur. Sayur? kenapa dikasih sayur ya?. Mau tahu jawabannya? Supaya menjadi minuman yang sehat. 

Sayur yang biasa digunakan sebagai campuran minuman ini ialah sayur bayam rebus. Namun, bila anda kurang suka dengan sayur bayam, anda bisa menggantinya dengan sayur yang lain atau tidak menggunakan sayur sama sekali. 

Minuman ini akan tetap enak dan bergizi tinggi meskipun tidak menggunakan sayur, karena dalam minuman ini sudah terdapat banyak buah-buahan yang cukup untuk memenuhi gizi harian anda.
Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat Go Green Ice. Cara pembuatannya pun cukup mudah, mau tahu caranya? Tetap simak uraian di bawah ini yaa 😊
Pertama-tama, yang perlu kita lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu yaitu sebagai berikut :
Bahan yang diperlukan :
- Buah anggur hijau 250 gr
- Buah kiwi 250 gr
- Buah apel hijau 100 gr
- Buah pir hijau 100 gr
- Buah melon 200 gr
- Air jeruk nipis 1 sendok makan
- Air soda manis 750 ml
- Air 100 ml
- Daun mint 20 lembar

Setelah bahan-bahannya selesai di persiapkan, selanjutnya kita akan bahas bagaimana cara untuk membuat Go Green Ice. Ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan yaitu sebagai berikut :

Langkah pertama, pisahkan buah anggur dengan bijinya, lalu kita belah menjadi dua bagian. Untuk buah melonnya, kita bentuk bola-bola kecil.

Langkah kedua, kupas buah kiwi kemudian belah menjadi 4 bagian, setelah itu iris setebal ½ cm. Untuk buah apel dan pir kita kupas kulitnya lalu belah menjadi 4 bagian. Setelah itu, buang bagian tengahnya. Bagian tengah pada buah apel dan pir ini tidak dapat di konsumsi karena memiliki tekstur yang keras dan terdapat biji.

Langkah ketiga, potong-potong buah apel dan pir setebal ½ cm, kemudian beri sedikit perasaan air jeruk nipis, aduk-aduk sebentar lalu tiriskan. Setelah itu, campurkan bersama anggur, melon dan kiwi dalam wadah lalu aduk-aduk hingga rata, kemudian sisihkan.

Langkah keempat, pada langkah ini kita akan membuat sirupnya. Siapkan panci kemudian campurkan antara sirup melon, daun mint dan air sebanyak 100 ml. Setelah itu, masak selama kurang lebih 5 menit atau hingga daun mint menjadi layu.

Langkah kelima, setelah 5 menit angkat dan saring. Masukkan air soda dan sirup kedalam campuran buah yang telah kita sisihkan tadi. Setelah itu aduk-aduk hingga rata dan tambahkan es batu supaya menjadi minuman yang segar. Tuangkan kedalam gelas atau mangkuk dan siap untuk disajikan. Nah, jadi deh minuman Go Green Ice nya. 

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai cara membuat Go Green Ice. Bila anda tertarik dengan minuman yang satu ini, silahkan untuk mencobanya dirumah yaa. Terimakasih (tm)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...