Breaking News

Polda Lampung Gelar Ekspose Hari Ini, Tangkap Ratusan Tersangka


Polda Lampung Gelar Ekspose Hari Ini, Tangkap Ratusan Tersangka

Infokyai.com - Upaya keras Polda Lampung dan jajaran melepas predikat negatif 'begal' membuahkan pengungkapan 58 kasus gangguan kamtibmas dan hunting alias perburuan ungkap 112 kasus dengan 101 tersangka. . 

"Bersamaan dengan 18 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2018, Polda Lampung dan jajaran ungkap total 58 kasus. Mayoritas curat dengan 28 kasus, disusul 21 kasus curas, satu kasus curanmor, tiga kasus senpi ilegal, dua kasus senjata tajam, dua kasus pemerasan dan satu kasus pemerasan. Tapi kami, dibantu dengan TNI, tidak berhenti disitu saja, " kata Kapolda Irjend Suntana saat memimpin ekspos bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Anto Mukti Putranto di Lobby Utama Mapolda, Senin 25 Juni 2018. .

Catatan pelaku kejahatan yang dimiliki Polda Lampung dan jajaran terutama yang berstatus DPO selanjutnya jadi fokus perhatian. Perburuan khusus dilakukan lewat berbagai unit pemburu yang dimiliki seperti Tekab 308 dan Resmob. Cara keras dan lembut dipadukan bersama. Patroli, penggerebegan atau berdialog dengan keluarga pelaku dilakukan. Hasilnya 112 kasus dengan 101 tersangka jadi penghuni baru sel penjara. .

Total 112 kasus dengan 101 tersangka itu terdiri dari 55 kasus curas dengan 40 tersangka, 30 kasus curat dengan 37 tersangka, 15 kasus curanmor dengan sebelas tersangka, empat kasus senjata tajam dengan empat tersangka, tiga kasus senjata api ilegal dengan tiga tersangka, tiga kasus pemerasan dengan empat tersangka dan dua kasus pembunuhan dengan dua tersangka. .

Selain tersangka, turut disita barang bukti satu unit mobil, 38 unit motor, tiga pucuk senjata api rakitan, 12 bilah senjata tajam, 41 unit ponsel, satu unit TV, 13 gram perhiasan berbagai bentuk, uang tunai Rp21,1 juta dan beragam hasil kejahatan lainnya sebanyak 36 jenis. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung