Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">
Loading...

Minggu, Juni 3

Kapolda Lampung Resmikan IDESICANTIK Untuk Polres Persiapan Tulang Bawang Barat

Kapolda Lampung Resmikan IDESICANTIK Untuk Polres Persiapan Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, (Lampung)- Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si bersama Dir Dinmas Polda Lampung Kombes Pol Drs. Johni Soeroto, M.Si secara simbolis meresmikan pelayanan publik di Mapolres Persiapan Tulang Bawang Barat, pada Kamis (24/5) sekira pukul 13.00 WIB yang berada di Tiyuh/Kampung Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pelayanan publik ini diberi nama IDESICANTIK, yang merupakan singkatan dari Identifikasi, SIM dan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian).

Bupati Tulang Bawang Umar Ahmad, SP dalam sambutannya mengatakan, Tulang Bawang Barat biasa disingkat TUBABA dan mempunyai NENEMO yang berasal dari kata Nemen, Nedes dan Nerimo. “Diusianya yang ke 9 tahun, walaupun angka kriminalitas masih relatif, diharapkan dengan segera dibentuknya Polres Tulang Bawang Barat, kepolisian dapat bergerak dengan cepat untuk mengusut kriminalitas yang terjadi, sehingga tercipta situasi kondusif,” ujar Umar Ahmad.

Ditempat yang sama, Kapolda Lampung dalam sambutannya mengatakan, apabila di masyarakat terjadi permasalahan yang ringan, agar dapat diselesaikan secara adat/musyawarah mufakat untuk kepentingan masyarakat bersama bukan untuk kepentingan kelompok tertentu.

“Dengan diresmikannya pelayanan publik ini, masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Polres Tulang Bawang untuk membuat SIM dan SKCK,” terang Kapolda.

Lanjutnya, kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat agar selalu memperhatikan lingkungannya. “Apabila ada masyarakat yang memiliki perilaku menyimpang dan menyalahgunakan narkoba, agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian, begitu juga bila terdeteksi adanya faham radikalisme di wilayahnya, mohon kiranya masyarakat dapat segera melaporkan kepada polisi,” tegas Kapolda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda sempat memohon maaf dan menitipkan anggotanya yang berdinas di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, apabila ada kesalahan dan kekeliruan, mohon kiranya dapat segera ditegur dan dikoreksi untuk kebaikan bersama.

“Saya berjanji, diawal tahun 2020 akan direncanakan pembangunan Mapolres Tulang Bawang Barat.” tukasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Lampung, Dir Binmas Polda Lampung, Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Anang Triharsono, SIK, Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Bupati Tulang Bawang, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kapolsek TBT Kompol Leksan Ariyanto, SIK, Kasat Binmas AKP Dulhapid, S.Pd, Wakil Ketua I DPRD Tulang Bawang Barat Yantoni, Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Camat TBT Nur Muhammad, S.Sos, Seluruh Kepalo Tiyuh Secematan TBT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Sekecamatan TBT. Tandasnya : (Novan/ KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">