Breaking News

Cara Membuat Ayam Goreng Kecap mentega

Ilustrasi | Via masakankoki.com

Cara Membuat Ayam Goreng Kecap mentega

Kuliner, infokyai.com - Ayam Goreng Kecap mentega merupakan salah satu makanan yang bercita rasa asam manis. Asam manis ini timbul karena adanya tambahan air jeruk nipis dan kecap manis. Sesuai dengan namanya, makanan ini menggunakan bahan dasar daging ayam. Baiklah, kali ini saya akan membagikan tata cara memasak makanan yang satu ini.

Pertama-tama, kita persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Adapun bahan-bahannya adalah sebagai berikut:
- Daging Ayam ½ kg (potong-potong)
- 3 siung bawang merah, iris halus
- 2 sdm garlic powder
- 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
- 2 sdm kecap manis
- 1 ½ sdm garam

Setelah bahan-bahan diatas telah tersedia, selanjutnya tinggal kita bagaimana untuk mengolahnya menjadi Ayam Goreng Kecap mentega yang lezat. Menu ini menggunakan Saus basah, jadi cara memasak nya akan sedikit berbeda dengan ayam goreng lainnya. Ada beberapa tahap untuk membuat/mengolah menu ini, yaitu :

Tahap pertama, setelah ayam dipotong-potong dan dicuci hingga bersih, selanjutnya goreng daging ayam hingga berwarna kecoklatan ( sebentar saja, jangan sampai kering). Angkat lalu sisihkan sebentar.

Tahap kedua, campur adukan bumbu menjadi satu. Lalu sisihkan sebentar

Tahap ketiga, panaskan mentega hingga meleleh, kemudian masukkan campuran bahan saus, kemudian aduk-aduk sampai rata dan mendidih

Tahap keempat, masukkan larutan maizena, aduk-aduk hingga adonan menjadi kental. 

Tahap kelima, masukkan satu persatu daging ayam kedalam bahan sausnya, kemudian aduk-aduk hingga rata dan saus meresap kedalam daging. Jika sudah dirasa meresap kedalam daging ayam, segera angkat dan siap dihidangkan.

Demikian cara membuat Ayam Goreng Kecap Mentega, silahkan untuk mencobanya dirumah yaa.  (tm)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung