Breaking News

Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Melakukan Safari Ramadhan di Desa Padang Cermin


Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Melakukan Safari Ramadhan di Desa Padang Cermin
Pesawaran –  Dalam pelaksanaan puasa ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 ini, Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadona-Eriawan melaksanakan safari ramadhan di Masjid Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau. (19/05/2018).

Dendi melakukan safari ramadhan dan acara silaturahmi dengan Masyarakat serta memberikan santunan kepada para anak yatim piatu, puluhan anak yatim piatu dan dhuafa menerima bantuan sembako dan uang tunai dan diberikan langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Pesawaran, acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama. Bupati menyampaikan bahwa sangat bersyukur bisa bersilahturahmi dengan masyarakat Desa Padang Cermin.

"Kegiatan ini  dalam rangka bersilahturahmi,  dengan tokoh masyarakat,  tokoh pemuda dan tokoh adat disini, kemudian bantuan hanya sekedar membantu meringankan kebutuhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa khususnya, " kata bupati.

Bupati melanjutkan, bantuan dan santunan yang di berikan tersebut kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Pesawaran.

"Bantuan dan santunan yang diberikan tersebut kerja sama antara Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNas)  Kabupaten Pesawaran,  semoga semua bantuan ini bermanfaat bagi penerima manfaatnya, selain itu saya akan memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat desa Padang Cermin yaitu Pembangunan Jalan yang sebentar lagi akan terealisasi, karena sudah mulai ada pengukuran", ujarnya. 

Dendi juga mengharapkan, dengan momentum di bualan suci ramadhan ini, kita lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dan mempererat tali silahturahmi.

Terakhir,  selain berbagai bantuan dalam safari ramadhan di Kecamatan Punduh Pidada, yaitu pembagian KTP-Elektronik yang dibagikan kepada warga yang telah melakukan perekaman oleh Disdukcapil dengan sistem jemput bola yang dilakukan petugas disdukcapil sebelum acara Safari Ramadhan dilaksanakan. 

“Pembangian KTP-e ini merupakan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pembuatan KTP-E dengan sistem jemput bola dari Disdukcapil agar masyarakat lebih mudah mengurus KTP-E tidak harus ke Pemda Pesawaran", bebernya.

Safari Ramadhan juga dihadiri oleh Kapolres yang di wakili oleh Wakapolres Pesawaran, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Kepala OPD Kabupaten  Pesawaran, camat dan tokoh Masyarakat dan Safari Ramadhan ini di tutup dengan tausiah penceramah. (Supri/Agung)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung