Breaking News

Beredar Foto Wanita Shalat di Gereja Ayam Jakarta, Mahfud MD Bilang Begini


Beredar Foto Wanita Shalat di Gereja Ayam Jakarta, Mahfud MD Bilang Begini

Infokyai.com - Beredar Foto wanita shalat di dalam GPIB Pniel alias Gereja Ayam di Pasar Baru, Jakarta Pusat di jejaring media sosial, hal itu sempat membuat heboh warganet. Pasalnya foto seperti itu dianggap hal yang tak biasa terjadi.
.
.
Foto yang memperlihatkan seorang wanita mengenakan mukenah berwarna agak kekuningan yang terlihat sedang melaksnaakan ibadah shalat di dalam Gereja Ayam. Dan terlihat pula salib yang cukup besar menempel di dinding gereja.
.
.
Foto tersebut diunggah oleh akun twitter @_ramadhanyaya, Sabtu (2/6) dengan statusnya
“Jumat (01/06/18) kmrn, sy lihat lgsg pemandangan ini, seorg ibu salat maghrib usai buka puasa di Gereja GPIB Pniel (Gereja Ayam), Pasar Baru, Jakarta,” . “Satu hal yg sy dpt usai mengabadikan momen ini, bhw Indonesia memang sdg baik-baik saja, hny org jahat yg membuatnya tak baik,” .
.
Cuitan itu pun akhirnya viral, lalu Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD pun ikut mengomentari foto wanita shalat di dalam gereja tersebut.
.
.
Mahfud mengatakan, hal seperti itu pernah dilakukan oleh Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. “Itu juga yang dilakukan oleh Habibie dlm perjuangan beratnya ketika belajar di Jerman. Dia salat dan berdoa di sebuah gereja sambil menangis dlm munajat dan bertemu Romo Mangunwijaya di gereja tsb. Seluruh bumi ini adalah masjid (tempat bersujud). Islam adl rahmat bg alam,” cuit Mahfud MD, Minggu (3/6).
.
.
Diketahui Gereja Ayam atau GPIB Pniel yang berada di Pasar Baru, Jakarta Pusat merupakan gereja peninggalan pada zaman kolonial Belanda di Indonesia, yang dibangun antara 1913 dan 1915 oleh Arsitektur gereja iniEd Cuypers dan Hulswit. .
.
Ternyata mulanya diberi nama Gereja baru, lalu bisa dijuluki Gereja Ayam karena di atap gereja ini diletakkan sebuah petunjuk arah angin yang dibuat berbentuk ayam. (Rd)
.
.
#info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #palembang #tanggamus #gereja #gerejaayam #sholat #mukena #wanita #ibu

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung