Breaking News

Wow, Warga Malaysia Ramai-ramai Menggalang Dana untuk Mengurangi Utang Negaranya


Wow, Warga Malaysia Ramai-ramai Menggalang Dana untuk Mengurangi Utang Negaranya

Infokyai.com - Wow, aksi negara tetangga ini sungguh membuat terkejut, pasalnya warga Malaysia beramai-ramai menggelar aksi galang dama untuk mengurangi utang negara. Aksi tersebut dinamai dengan "Please Help Malaysia's' yang bergerak di media sosial.
Baca Juga :  Sejarah Berkumandangnya Adzan Pertama Kali https://goo.gl/iZh82q
Dan bahkan, baru baru ini terdengar kabar Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad akan memotong 10% gaji para menterinya, masyarakat Malaysia pun menyambut dengan aksi yang tak kalah populis.

Dilansir @infokyai dari detikFinance, Aksi negara tetangga, tidak ada salahnya untuk diterapkan oleh Indonesia mengingat utang pemerintah pun sudah Rp 4.180,61 triliun per April 2018.

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yushistira menilai aksi yang dilakukan warga Malaysia cukup brilian. "Idenya cukup brilian dengan membuat crowdfunding pelunasan utang. Meskipun hasilnya tidak seberapa dibandingkan total utang pemerintah yang akan dilunasi," kata Bhima saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (26/5/2018).
Baca Juga :  Mandi Junub Kesiangan, Puasanya Sah atau Tidak? https://goo.gl/WJ6pCU.
Bhima mengatakan, penggalangan dana untuk melunasi utang juga menjadi bagian pencerdasan publik terutama generasi muda. Sebab, utang jangka panja bukan menjadi stimulus perekonomian melainkan menjadi beban ke depannya. "Karena utang adalah pajak yang ditunda, jika pemerintah berutang dalam jumlah besar sekarang, ke depannya akan dilunasi dari pajak generasi selanjutnya. Jadi model utang seperti itu harus dikurangi," terang Bhima.

Dengan demikian, menurut Bhima, pemerintah bisa mempertimbangkan menggalang pendanaan seperti aksi warga Malaysia yang membantu pemerintahannya demi kurangi utang negara..
Baca Juga :  Bolehkah Puasa Tanpa Mandi Wajib? https://goo.gl/k1SLMN
. "Indonesia harusnya bisa memulai hal yang sama, karena secara aplikasi fintech crowdfunding banyak pemain yang siap memfasilitasi," tutur dia. (Rd)
.
.
Wah, wah gimana menurut kalian aksi warga Malaysia tersebut ? 🙏
.
. #info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #palembang #tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat #lampungtengah #puasa #ramadhan #malaysia #galangdana #indonesia

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung