Breaking News

Wakil Bupati Tuba Hadiri Tabligh kabar dan Sunat Masal


Wakil Bupati Tuba Hadiri Tabligh kabar dan Sunat Masal
Tulang Bawang - Wakil Bupati Hendriwansyah menghadiri Tabligh akbar sekaligus sunatan masal dan pengobatan gratis yang di gelar di komplek yayasan Hidayatul, Kampung Gunung tapa ilir kecamatan Gedung meneng, Kabupaten Tulang bawang. Acara tersebut di gelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H 2018 M, Kamis (10/05/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD provinsi lampung, Dedi afrizal beserta para tokoh agama, Waka polsek setempat, Syawal Budiono IPDA dan Camat Tarjono beserta Yusnadi kepala Kampung setempat.

Dalam sambutan nya wakil Bupati mengajak para tamu undangan untuk senantiasa memanjatkan do'a kepada Alloh SWT, Karena menurutnya Tanpa ridho dari Alloh  maka tidak mungkin semua masyarakat dapat tumbuh berkembang dan memiliki daya saing baik dari segi perekonomian maupun pembangunan seperti pada saat ini.

"karenannya dalam setiap upaya, proses dan tahapan pembangunan khususnya di bidang mental spiritual sangat di harapkan disamping adanya upaya pemerintah, kalangan umat islam hendaknya harus mampu berdiri di garda terdepan dalam mewujudkan hasil-hasil pembangunan mental spiritual yang optimal," ucap Wakil Bupati Hendriwansyah.

Oleh karena itu, Lanjut wakil bupati melalui kegiatan Tabligh Akbar, Sunatan masal dan Berobat gratis, Wabup mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa serta saling membantu dan saling berbagi dan mendekatkan diri kepada alloh SWT "saya berharap, hal ini dapat menjadi sebuah sarana untuk mendukung mantapnya ukhuwah islamiyah dan rasa kekeluargaan, yang dapat mendorong langkah kita untuk berkarya secara positif bagi masyarakat Tulang bawang," Imbuhnya.

Dikatakannya Pemkab Tulang bawang berupaya memberikan perhatian besar terhadap keseimbangan antara aspek pembangunan fisik dan mental spiritual."untuk itulah, saya ingin mengajak kepada seluruh umat islam di daerah ini marilah benar-benar kita pahami dan kuasai ajaran agama kita dengan sebaik-baiknya mulai dari kewajiban beribadah hingga pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat terwujud pembangunan dan situasi kehidupan yang aman dan tentram," kata wabup.

Lebih jauh wabup mengatakan, Atas nama pemerintah kabupaten Tulang Bawang pada kesempatan ini dirinya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas suksenya pengajian akbar yang terselenggara dengan motifasi dan antusias masyarakat setempat "melalui kegiatan seperti ini marilah kita dapat mengambil manfaat dan hikmah positifnya baik dari sisi agama untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa," tutupnya.

Acara tersebut juga di isi dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an oleh beberapa anak didik yayasan Hidayatul dan sekaligus pembacaan beberapa ayat yang di bacakan oleh tamu undangan di antaranya wakil Bupati Hendriwansyah dan Ketua DPRD provinsi lampung Dedi afriizal yang membacakan ayat suci al-Qur'an dan di lanjutkan dibacakan oleh Bayu sampurna anak didik yayasan Hidayatul

Acara tabliq Akbar itupun di tutup dengan pengisian ceramah yang di sampaikan oleh Ust. mumuy Abdul Mukti dan di tutup dengan Do'a.  (Novan/Kn)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung