Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Mei 30

Untuk Kedua Kalinya, Predikat Opini WTP di Peroleh Pemda Pesawaran


Untuk Kedua Kalinya, Predikat Opini WTP di Peroleh Pemda Pesawaran
Pesawaran,- Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Pesawaran.

Pasangan Dendi Ramadhona dan Eriawan (Dermawan) dalam memimpin Kabupaten Pesawaran selalu berupaya yang terbaik dalam mensejahterakan masyarakatnya. Faktanya, kali ini Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Lampung memberikan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya, Senin (28/5/2018).

Hal tersebut tercatat dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kabupaten Pesawaran yang diberikan kepada Dendi Ramadhona disaksikan Bupati dan walikota dengan Ketua DPRD se-Provinsi Lampung serta Kepala BPK Perwakilan Lampung Sunarto di Ruang Pelatihan Lantai 3 (tiga) BPKP Provinsi Lampung.

Pencapaian Opini WTP kedua kali tersebut juga diapresiasi Kepala BPK Perwakilan Lampung. 

“Pencapaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Kabupaten Pesawaran merupakan pencapaian kedua kalinya. Tentunya, saya sangat mengapresiasi atas segala usaha yang telah dilakukan Pemkab Pesawaran dengan DPRD selama ini,” kata dia.

Menurutnya, opini laporan keuangan tahun anggaran 2017 dapat terus dipertahankan dan lebih baik lagi.

“Karena hal yang paling penting adalah pengelolaan dan tangung jawab atas keuangan daerah agar semakin baik, serta opini yang telah dicapai dapat diwujudkan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran secara adil dan merata,” ujar dia.

Terkait adanya beberapa yang direkomendasikan, Ketua BPK Perwakilan Provinsi Lampung meminta kepada pemerintah kabupaten dan kota dapat sesegera mungkin menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK, selambat-lambatnya 60 hari setelah hasil laporan pemeriksaan diterima. 

“Saya berharap, kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota segera menindaklanjuti beberapa catatan yang direkomendasikan tersebut, ” tegas dia.

Sementara itu, beberapa warga Kabupaten Pesawaran sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan pasangan Dermawan dalam memimpin hingga mendapat Opini WTP sampai dua kali.(Suprihadi)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...