Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Agustus 4

Ternyata Begini Caranya Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

Ilustrasi | Via Stylecraze
Ternyata Begini Caranya Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

Infokyai.com - Komedo merupakan jenis jerawat yang terbuat dari sebum dan bakteri. Saat terkena udara, isi komedo akan teroksidasi sehingga mengubahnya menjadi warna hitam. Sehingga komedo dianggap sebagai musuh bagi setiap orang yang memilikinya, karena rasanya percuma jika memiliki kulit wajah yang bagus tapi memiliki banyak komedo. Lalu adakah cara yang bisa dilakukan agar komedo bisa hilang ? Tentu saja ada dong. Kamu pasti kepo, kan? Ha ha ha. Begini caranya:
Baca Juga : Bibir Kamu Kering dan Pecah-pecah? Begini Cara Mengatasinya https://goo.gl/Hx5aYq
1. Mengeluarkan asam
Jangan pernah sekali-kali kamu menggunakan jari-jari untuk mengeluarkan komedo ya, karena hal tersebut akan merusak kulit wajah kamu. Lebih baik kamu gunakan asam salisilat atau asam glikolat untuk menghilangkan komedo. Eksfoliasi adalah satu cara untuk mengurangi sel-sel kulit mati dan kotoran, pilihlah produk yang mengandung asam hidroksi alfa, seperti glikolat, laktat, dan sitrat. Jika kamu gunakan secara rutin, maka cara ini tentu akan membantu mencerna sel kulit mati di lapisan atas kulit kamu.

2. Membunuh bakteri
Di luar eksfoliasi, sangat penting untuk menghilangkan berbagai kotoran dan bakteri yang membuat kulit semakin rusak. Carilah bahan-bahan seperti belerang. Belerang merupakan antiseptik dan dapat membunuh bakteri, sedangkan arang bisa digunakan untuk mengeluarkan bakteri. Memurnikan pori-pori adalah langkah pertama yang tepat untuk menghilangkan komedo. 

3. Waspadai iklim
Perubahan musim dan cuaca dapat mempengaruhi kulit, hal yang sama berlaku bagi komedo. Di bulan-bulan yang hangat, kulit akan cenderung berminyak, menyebabkan folikel rambut tersumbat, dan menimbulkan komedo.

4. Mencoba retinoid
Retinoid dapat membantu mencegah komedo. Retinoid sangat bermanfaat dalam perputaran sel kulit. Retinoid sebenarnya mengelupas kulit, membersihkan folikel rambut yang tersumbat, dan mencegah penumpukan bakteri, serta sebum. Selalu lakukan tes pada kulit untuk memastikan bahwa pemakaian seterusnya akan baik-baik saja.

5. Jangan melewatkan tabir surya
Pilihlah tabir surya dengan bijak dan jangan pernah melewatkannya sekalipun. Pastikan kamu menggunakan produk non comedogenic, sehingga tidak ada risiko menyumbat pori-pori dan membuat komedo semakin buruk.
Baca Juga : Bolehkah Minum Sambil Berdiri ? https://goo.gl/uMpqWZ
Demikianlah informasi artikel kali ini yang berjudul "Ternyata Begini Caranya Menghilangkan Komedo Dengan Mudah" semoga bermanfaat. terima kasih. (fai)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...