Breaking News

Rekaman CCTV Detik-Detik Bom Bunuh Diri Ledakkan Gereja di Surabaya


Rekaman CCTV Detik-Detik Bom Bunuh Diri Ledakkan Gereja di Surabaya

Infokyai.com - Rekaman CCTV memperlihatkan pengendara sepeda motor saat memasuki halaman Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 13 Mei pagi. Pada saat sepeda motor memasuki halaman, ledakan pun terjadi dan tampak kepulan asap.

Baca Juga :
Korban Ledakan Bom di 3 Gereja di Surabaya https://goo.gl/pnScFn
Detik-Detik Peristiwa Diduga Bom di Surabaya https://goo.gl/tMbpyP


Gara-Gara Jadi Pelakor, Marshanda Sampai Didatangi Ibu-Ibu https://goo.gl/ZJdJ5U

Dilansir dari liputan6, Minggu (13/5/2018), bom meledak di pintu masuk samping Gereja Santa Maria Tak Bercela yang biasa digunakan tempat parkir motor. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 07.00 pagi mengejutkan jemaat dan juga warga.

Ledakan terjadi saat jeda kebaktian atau setelah misa pertama yang bubar pukul 07.00 pagi. Sementara misa kedua akan dimulai pada pukul 7.30.

Akibat bom bunuh diri ini, dua orang tewas. Salah satunya diduga sebagai pelaku bom bunuh diri dan satu orang lagi adalah jemaat yang meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sementara belasan orang yang menderita luka serius dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur dan Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Sutomo. "Pelaku bom bunuh diri meninggal dunia dan jemaat yang terluka dibawa ke rumah sakit. Ada 13 korban yang dirawat 2 di antaranya anggota polisi," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Selain di Gereja Santa Maria Tak Bercela, bom juga meledak di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuno, dan di Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Surabaya. 


_____________________________________ #info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #palembang #tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat #lampungtengah #wisata #bom #gereja #prayforsurabaya #tewas

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung