Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Mei 25

Menu Hemat Buka Puasa Ala Anak Kost

Ilustrasi |  copyright babble.com
Menu Hemat Buka Puasa Ala Anak Kost

Infokyai.com - Pada saat bulan Ramadhan tiba, setiap anak kost yang harus menjalani puasa di kamar kost seorang diri pasti akan merasakan kegalauan mendalam. Mengapa? Karena mereka harus membeli makanan untuk menu buka puasa dan juga sahur sendirian. Selain itu ketika mereka memiliki keinginan untuk masak pasti merasa tidak bebas, karena tidak semua rumah kost menyediakan dapur umum yang dapat digunakan setiap saat. Sehingga membuat mereka mau tidak mau menjadi sangat boros karena harus membeli makanan yang bisa saja membuat uang saku mereka terkuras sebelum dapat uang saku kembali atau memperoleh gaji. Duh, kasian ya. 
Baca Juga : Ternyata 7 Kebiasaan Ini Tak Sehat Bila Terus Dijalankan Saat Puasa https://goo.gl/nkPeCz
Apakah kamu juga tengah merasakannya? Jika iya, dibawah ini ada saran menu hemat buka puasa untuk anak kost seperti kalian loh. Jadi kalian patut mencoba agar pengeluaran kalian terutama saat bulan Ramadhan dapat terminimalisir.

1.Nasi Goreng Ala Kadarnya
Menu hemat yang pertama adalah nasi goreng ala kadarnya. Kenapa harus nasi goreng? Karena nasi goreng menjadi alternatif santapan buka puasa yang tergolong hemat. Selain dapat dimasak sendiri, nasi goreng juga termasuk kedalam budget yang murah asalkan isinya ala kadarnya saja ya hehehe. Tidak usah muluk-muluk saja sudah enak kok. Jika kamu hanya menggunakan topping sebutir telur maka tidak akan menguras kantong kamu. Jika diestimasi paling hanya habis Rp 6.000 saja. Selain itu memasak nasi goreng juga membututhkan waktu yang sangat cepat sehingga tidak akan mengganggu dikesibukanmu yang sangat padat.

2.Omlet Mie Kuah
Omlet mie kuah juga bisa jadi saran yang bagus nih. Tidak masalah kok jika makan mie instan, karena omlet mie berkuah juga memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga karbohidrat. Asalkan jangan terlalu sering memasaknya yak arena apapun itu jika terlalu sering dikonsumsi juga pasti ada efek sampingnya. Bahan makanan untuk memasak omlet mie berkuah pun harganya terjangkau dan mudah didapatkan. Jika diestimasi paling hanya sekitar Rp 5.000. Murah juga, kan?

3.Terlur Orak Arik Dengan Saus Tiram
Hmmm… Telur orak arik dengan saus tiram juga adalah ide yang sangat bagus. Selain enak, bahan-bahannya juga sangat mudah sekali untuk didapatkan. Menu telur orak arik itu termasuk kedalam menu yang lezat. Kamu hanya perlu membeli telur, saus tiram, dan bumbu-bumbu dapur pada umumnya saja. Soal budget? Murah kok. Paling hanya sekitar Rp. 5.000 jadi masih mahalan harga kuota yang kamu beli kok hehehe. So, keep calm guys. Selamat mencoba ya semuanya.
Baca Juga : Tips Agar Tak Mudah Tesulut Emosi Saat Puasa https://goo.gl/QoQy52
Semoga artikel ini yang berjudul "Menu Hemat Buka Puasa Ala Anak Kost"dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. Selamat mencoba dan terimakasih. (fad)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...