Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Mei 21

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Puasa

Ilustrasi | (c) shutterstock
Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Puasa

Infokyai.com - Bulan ramadhan adalah bulan yang paling spesial yang paling ditunggu - tunggu oleh umat Islam. dan bahkan suasana pada bulan ramadhan ini, seringkali dirindukan, dan ingin kembali rasanya menemui bulan ini lagi secepatnya. 
Baca Juga :  Tips Diet Sehat Selama Bulan Ramadhan https://goo.gl/vdEzgk
Pada bulan ramadhan ini, kita kadangkali tidak memikirkan pola makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi saat puasa, karena dapat menimbulkan hal - hal yang tidak baik untuk tubuh kita, namun saja ada juga yang beranggapan makanan ini, dapat membuat pencernaan didalam tubuh anda agar tetap terjaha, berikut dilansir infokyai.com dari Vemale.com terkait beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi selama bulan Ramadan, yakni sebagai berikut :

Makanan Pedas
Banyak masakan ala Indonesia dengan rasa pedas, baik pedas dari cabai atau merica. Masakan seperti ini sebaiknya Anda hindari, terutama bagi penderita maag. Mengonsumsi masakan pedas saat perut dalam keadaan kosong akan memicu lambung memproduksi asam lebih banyak. Selain itu, lambung yang dalam keadaan kosong lebih sensitif jika memproses masakan pedas.

Hidangan Keju
Berbagai hidangan dari keju biasanya jadi pelengkap saat berbuka puasa. Ada berbagai roti keju atau pasta yang cukup mengenyangkan. Tapi hati-hati, jangan mengonsumsi keju terlalu banyak. Pencernaan yang sedang beristirahat siang hari lebih sulit mencerna keju, sehingga konsumsi yang berlebih bisa menyebabkan perut kembung.
Baca Juga :  Kenapa Makan dan Minum Terlarang Di Siang Hari Ramadhan https://goo.gl/8FqUuT
Kopi dan Minuman Bersoda
Menikmati kopi dan minuman bersoda saat berbuka puasa memang nikmat. Hanya saja, kopi dan minuman bersoda dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung. Perut terasa kembung dan mual adalah akibat jika mengonsumsi kopi dan minuman bersoda saat buka puasa.

Aneka Gorengan
Aneka gorengan memang enak disantap malam hari saat buka puasa. Namun sama seperti makanan-makanan lain yang sudah disebutkan di atas, gorengan adalah salah satu makanan yang dapat memicu asam lambung. Gorengan juga masuk kategori makanan 'panas' rendah serat. Agar pencernaan tetap sehat, usahakan tidak mengonsumsi banyak gorengan dan perbanyak asupan buah-buahan segar.

Makanan Instant, Fast Food, Junk Food
Bulan Ramadan adalah saat tubuh mengeluarkan racun dan melakukan kerja yang lebih santai dibanding hari-hari biasanya. Pencernaan jadi lebih sehat dan sangat disayangkan bila periode sehat ini harus diisi dengan aneka makanan instant. Sebisa mungkin masak sendiri masakan sahur dan berbuka, hindari mie instant, sosis, nugget dan berbagai makanan instant lainnya. Makanan lain yang harus dihindari adalah fast food dan junk food.
Baca Juga : Hukum Buka Warung di Siang Ramadhan https://goo.gl/pFS1DE
Jika tubuh Anda sehat, ibadah selama bulan Ramadan lebih lancar., dan beberapa makanan dan minuman diatas, hanyalah sebagai referensi untuk dapat menghindari hal yang tidak tidak terjadi di bulan ramadhan ini. (rd)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...