Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Mei 27

Luar Biasa Semangat Gale, Pendaki Berkaki Satu yang Taklukkan Puncak Mahameru, Apakah Kamu Pernah?


Luar Biasa Semangat Gale, Pendaki Berkaki Satu yang Taklukkan Puncak Mahameru, Apakah Kamu Pernah?

Infokyai.com - Memiliki keterbatasan fisik bukanlah sesuatu yang menyurutkan semangat Tri Gale Wile (19) pendaki gunung yang berasal Mojokerto, Jawa Timur ini, berhasil mencapai puncak Gunung Semeru, Mahameru, pada Sabtu (12/5/2018) walau hanya dengan berkaki satu.
.
.
Ini adalah salah satu kisah nyata, yang bisa menjadi sebuah inspirasi bersama, dilansir @infokyai dari kompas.com, Gale, yang kehilangan kaki kanannya setelah mengalami kecelakaan pada Februari 2017, berhasil menapaki puncak gunung tertinggi di Jawa yang berada di ketinggian 3.676 mdpl itu.
Bersama 18 temannya, pendakian menuju puncak Mahameru ditempuh selama 4 hari 3 malam. Dua buah kruk menjadi "teman setia" Gale dalam pendakian. Medan yang licin menjadi tantangan tersendiri. Akan tetapi, berhasil ia atasi.
“Tetap yakin, pilih pijakan yang tepat dan selalu ada yang back up saya. Kadang juga terpeleset. Tapi enggak apa-apa, tetap semangat,” kata Gale, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (16/5/2018).
Selain Semeru, Gale juga sudah beberapa kali mendaki Gunung Penanggungan. Dengan keterbatasan fisik Gale, waktu pendakian menjadi lebih lama.
Namun, menurut Gale, teman-temannya tak pernah mengeluhkan hal itu saat melakukan pendakian bersamanya. “Alhamdulillah, yang saya jalani belum pernah seperti itu,” kata bungsu dari 3 bersaudara ini.
Di laman Instagram miliknya, @galeapocaliptus, Gale yang baru menamatkan pendidikan SMA ini, membagikan foto-foto perjalanannya.
“Jangan takut dengan kesulitan, sebab kesulitan akan menguatkan hati. Membuat Anda dapat merasakan nikmatnya sehat, membulatkan tekad, mengangkat kedudukan, dan memunculkan kesabaran,” demikian kata Gale dalam salah satu postingannya.
.
.
Wah luar biasa semangat Gale walau memiliki keterbatasan tak membuat dia patah semangat, semangat terus Gale 🙏 dan semoga bisa menapaki semua gunung yang ada 🙏 hayoo siapa yang pernah napaki gunung kaya gale ? Apakah kamu pernah ? Bagaimana kesan - kesannya ? 🙏
.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...