Breaking News

Kondisi Jalan Jalur Ambarawa - Pardasuka Tambah Mantap Berkat Ridho Ficardo


Kondisi Jalan Jalur Ambarawa - Pardasuka Tambah Mantap Berkat Ridho Ficardo

PRINGSEWU -- Meskipun tengah menjalani cuti pilkada, komitmen Gubernur Lampung Non-aktif Muhammad Ridho Ficardo dalam memperbaiki infrastruktur jalan dengan target 85% kondisi jalan mantap pada tahun 2018 nampaknya terus berlanjut.


Hal tersebut terbukti dengan terus diperbaikinya jalan-jalan yang menjadi kewenangan Provinsi, salah satunya yang saat ini sedang diperbaiki adalah jalan di kecamatan Ambarawa yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial, Minggu (27/05/2018).


Budhi Darmawan, ST, MT. Kepala Dinas PU-PR Provinsi Lampung menyatakan bahwa ruas jalan tersebut memang kewenangan provinsi dan menjadi salah satu target perbaikan jalan di tahun ini.


"Sesuai perintah Pak Ridho beberapa waktu lalu sebelum beliau cuti, yang memang sudah menargetkan perbaikan jalan pada ruas jalan tersebut. Rencananya jalan yang diperbaiki adalah sepanjang 18.5KM, melintasi Kecamatan Pringsewu, Ambarawa, hingga ke kecamatan Pardasuka," paparnya.


Adapun perbaikan jalan pada ruas tersebut akan menggunakan metode Flexibel dan Rigid beton, agar jalan lebih kuat dan tahan lama. Tidak hanya diperbaiki, jalan juga akan diperlebar, yang tadinya hanya 4.5m menjadi 6m. Targetnya tahun ini ruas jalan tersebut akan selesai diperbaiki.


Sementara itu M.Ridho Ficardo saat bersilaturahmi dengan warga kota metro di Lapangan 16c, sabtu (12/05) lalu menyatakan, bahwa selain memperbaiki jalan provinsi, targetnya kedepan adalah memperbaiki jalan kabupaten, jalan desa, hingga jalan usaha tani


"Alhamdulillah jalan provinsi saat ini sudah banyak yang diperbaiki, Insya Allah tahun depan akan mulus semua. Target saya berikutnya adalah memperbaiki jalan desa atau jalan usaha tani. Jalan tersebut sebenarnya adalah kewenangan kabupaten, tapi kalau kabupatennya tidak mampu, Provinsi akan bantu anggaran untuk memperbaiki," Papar Paslon nomor urut satu pada pilgub lampung mendatang tersebut. (rls)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung