Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Mei 7

Kabar Buruk, Tak Ada Lagi Pengangkatan Honorer Jadi PNS


Kabar Buruk, Tak Ada Lagi Pengangkatan Honorer Jadi PNS

Infokyai.com - Menunggu informasi Pegawai Negeri Spil (PNS) atau Apratur Sipil Negara (ASN) adalah salah satu kabar yang banyak di nanti - nanti oleh masyarakat, karena masih banyak masyarakat Indonesia yang masih berharap menjadi PNS terlihat pada pendaftaran CPNS lalu, yang menunjukan antusias warga Indonesia masih tinggi untuk menjadi PNS / ASN.
Baca Juga : Hore, Cuti Bersama Lebaran Tahun Ini Tetap 7 Hari https://goo.gl/k6hpjX
Namun saja kali ini, bukanlah kabar baik yang diterima oleh masyarakat, melainkan kabar duka dan kabar buruk bagi tenaga honorer Pemerintah Indonesia. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur memastikan tidak ada lagi pengangkatan langsung tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menpan Asman menegaskan, tenaga honorer harus ikut tes seleksi calon PNS (CPNS) sesuai dengan amanat Undang-undang.

Dilansir dari Tribunnews, Hal itu dikatakan Asman kepada wartawan usai membuka Koordinasi Kebijakan Standarisasi Jabatan dan Pengembangan Karier SDM Kemenpan RB di Hotel Clarion Makassar, Kamis (3/5/2018). “Yang jelas ada penerimaan CPNS tahun ini dan semua harus melalui melalui tes.
.
Hasil seleksi semua diumumkan secara transparan dan tidak ada lagi sistem titipan pejabat dan lainnya," kata dia. "Jadi kalau ada pegawai yang sudah bekerja lima tahun, dua tahun atau tiga tahun, silakan ikut tes jika ingin jadi PNS." Menpan Asman menjamin transparansi dalam rekrutmen CPNS, dimana yang lulus seleksi dipastikan betul-betul berdasarkan kompetensi.
Baca Juga : Kasihan, Remaja Ini Jadi Korban Jambret di Taman Gajah Enggal, Hingga Alami Luka Dibagian Kepala https://goo.gl/NadK2v
Dimana saat ini, era keterbukaan membuat tidak ada lagi orang yang lulus seleksi berdasarkan rekomendasi pejabat tertentu. "Bupati, gubernur, termasuk menteri sekali pun tidak bisa bantu jadi CPNS. Yang bisa membantunya adalah kemampuan individunya sendiri. Ada tesnya, ada soal-soalnya," tegas Asman. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...