Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Mei 16

DPD AJO Indonesia Lampung Resmi Dilantik


DPD AJO Indonesia Lampung Resmi Dilantik

PELANTIKAN pengurus DPD Aliansi Jurnlistik Online (AJO) Indonesia Lampung dilaksanakan di Gedung Kartini, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (14/5/2018). Pelantikan dilakukan

 Wakil Ketua Umum DPP AJO Indonesia Muhamad Fauzi, dan Wasekjen Bina Wilayah Indonesia Barat Hendrata Yudha mewakili Ketua Umum Rival Ahmad Labaika serta Sekretaris Jenderal DPP AJO Indonesia Zulfasli, yang berhalangan hadir. 

Pelantikan dihadiri Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi'i Ashari SH, Wakil Ketua DPRD Tulang Bawang Hermawa Saleh, para Pejabat Eselon II, III, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, Ormas, Pengurus PWI, dan Ormas  setempat. 

Dalam sambutannya Wakil Ketua Umum Muhammad Fauzi menyampaikan "permintaan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika, yang berhalangan hadir, karena sibuk mengurus pembentukan DPD lainnya. "Dalam enam bulan ini tercatat sudah 19 DPD AJO Indonesia yang terbentuk . Kedua, mudahnya membuat media online menyulitkan quality control berita yang diproduksi media online. Akhirnya muncullah Hoax, berita bohong dan itu justru mematikan media online sendiri. Karena kita tidak dipercaya oleh masyarakat. Disinilah peran AJO Indonesia," ungkap Muhammad Fauzi dalam sambutannya usai melantik pengurus DPD AJO Indonesia Lampung.

Sebagai Organisasi AJO Indonesia, memiliki Legalitas dan pengesahan dari Kumham, dalam AD/ART AJO Indonesia jelas mewajibkan keanggotanya untuk, dan telah berbadan hukum. Hal itu untuk menyeleksi secara administratif agar produksi berita media online yang tergabung dalam AJO Indonesia tidak hoax, pornografi dan hal-hal yang melenceng dari kode etik jurnalistik. Ungkap Fauzi

"Sebab tanpa badan hukum, jika tersangkut masalah hukum media online sulit berlindung di bawah UU No.40/1999 tentang Pers. Mereka diperlakukan dengan hukum pidana umum. Ini tujuan kami mewajibkan anggota AJO Indonesia harus berbadan hukum," tandasnya. 

Dalam kesempatan sama, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPP AJO Indonesia yang telah mempercayai Kabupaten Tulang Bawang sebagai tuan rumah pelantikan pengurus DPD Provinsi dan DPC Kabupaten se provinsi Lampung.

Bupati Winarti juga mendukung AJO Indonesia yang memegang teguh komitmen sebagai lembaga Jurnalis Online Modern, Profesional, Berintegritas, Anti-Hoaks dan Menjaga Keutuhan NKRI.

”Semoga AJO Indonesia bisa mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam hal hal positif. Memberikan kontribusi dan mengabdikan diri serta lebih meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di Daerah Lampung khususnya Kabupaten Tulang Bawang.” harapnya.

Dalam menjalankan Amanah sebagai Ketua DPC AJO Indonesia Tulang Bawang Yendi Yusman, Bupati Winarti berharap bisa meningkatkan kerjasama  untuk saling bahu membahu mengangkat harkat dan martabat daerah Tulang Bawang.

”Jurnalis berada terdepan dalam penyerapan informasi publik, baik dan buruknya suatu kepemimpinan daerah tergantung dari pemberitaan pemberitaan dan opini yang dibuat teman teman wartawan.” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Winarti juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras media yang ada di Kabupaten Tulang Bawang karena telah mendukung kebijakan dan program unggulan  BMW ( Bergerak Melayani Warga) nya Winarti – Hendriansyah.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Tulang Bawang Winarti mengajak para Wartawan dan Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang melakukan senam Bergerak Melayani Warga (BMW), tak ayal gerakan yang tidak serasi mengundang gelak tawa dari seluruh peserta maupun tamu undangan yang hadir. (***)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...