Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Mei 22

Dolar Tembus Rp 14.200, Luhut: Tidak Perlu Dikhawatirkan


Dolar Tembus Rp 14.200, Luhut: Tidak Perlu Dikhawatirkan

Infokyai.com - Pada hari Senin (21/5) kembali rupiah merosot, hingga nilai tukar dolar mencapai Rp 14.200. Dari hal itu pun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menanggapinya. Dia mengatakan hal tersebut masih sejalan dengan pergerakan ekonomi dunia sehingga tidak perlu dikhawatirkan.
Baca Juga :  Kasihan Bapak Ini, Luka di Wajahnya Basah Hingga Berbau, Karena Faktor Ekonomi Jadi Hanya Ditutupi Serbet Saja https://goo.gl/mWURgM
Dilansir @infokyai dari detik.com, Menurut Luhut, pemerintah masih percaya bahwa fundamental ekonomi sangat bagus. Hal tersebut sesuai dengan pergerakan ekonomi secara global.

Sebab saat ini ia menilai semua mata uang dunia sedang mengikuti pergerakan dari dolar. Sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan masyarakat. "Rupiah Rp 14.000 sekian per US$ 1, tapi fundamental ekonomi Indonesia masih sangat bagus dan masih sangat percaya diri. Kalau kita lihat perekonomian Amerika juga bergerak. Kita harus menghadapi isu ini," katanya di sela-sela acara Growth di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (21/5/2018). "Dolar saya kira it is ok karena dia masih sejajar dengan pelemahan curency dunia jadi tidak kita sendiri yang tiba-tiba naik jadi saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan," sambungnya.

Sementara itu, Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pelemahan mata uang Rupiah semakin menambah beban gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Pelaku pasar diyakini akan memilih untuk menjauh dari pasar saham. "Pelaku pasar akan stay away dulu dari pasar. Mereka tahan diri untuk masuk. Mereka akan tunggu di level berikutnya," jelasnya. (*)
Baca Juga : Masih Ingatkan Pemotor yang Boncengi Pocong? Nah Ini Dia Cerita Kelanjutannya https://goo.gl/sbCLWU
#info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #palembang #tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat #lampungtengah #rupiah #ekonomi #indonesia #melemah

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...