Breaking News

Cara Mengkhatam Al Qur'an di Bulan Ramadhan

Ilustrasi | Via celikalquran.com
Cara Mengkhatam Al Qur'an di Bulan Ramadhan

Infokyai.com - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dan di bulan inilah, banyak orang yang berlomba - lomba memohon ampun kepada Allah SWT, dan juga berlomba - lomba mendapatkan pahala yang berlimpah di bulan yang penuh berkah ini.

Banyak referensi kegiatan di bulan Ramadhan yang perlu anda isi, karena sangat disayangkan jika anda tidak memanfaat moment di Bulan Ramadhan ini, untuk mencari pahala yang berlimpah, karena Bulan Ramadhan yang 1 bulan dalam setahun sekali ini, sangat banyak pahala - pahala berlimpah yang Allah SWT berikan kepada hambanya. 
Baca Juga : Referensi Kegiatan Ramadhan yang Buat Dirimu Lebih Dekat dengan Allah SWT https://goo.gl/BhY89F
Salah satu kegiatan bemanfaat yakni membaca Al Qur'an, dan bahkan banyak yang berlomba - lomba mengkhatamkan Al Qur'an di Bulan Ramadhan, seperti dilansir dari wikipedia.org, Khatam berarti tamat. Kata ini pinjaman dari bahasa Arab. Khatam biasanya mengacu pada sudah habis mengaji Al-Qur'an oleh seseorang anak-anak. Anak-anak seharusnya khatam al-Quran sebelum berumur 13 tahun, tetapi bukanlah wajib. Mereka belajar dari guru agama desa yang dahulunya disebut mu`allim. Majlis Khatam al-Quran juga kadang-kadang diadakan dalam hubungannya dengan suatu perayaan, misalnya ulang tahun pemerintahan seorang Sultan atau menyambut Ramadan. Dalam acara ini, biasanya banyak orang (dewasa) akan bergiliran membaca al-Quran sampai selesai.

Berikut ini, cara agar anda dapat mengkhatam Al Qur'an, yang infokyai.com himpun  dari berbagai sumber informasi, berikut metodenya : 

1⃣ *UNTUK SATU KALI KHATAM* :
1. Shalat Subuh 4 halaman
2. Shalat Zhuhur 4 halaman
3. Shalat 'Ashar 4 halaman
4. Shalat Maghrib 4 halaman
5. Shalat 'Isya 4 halaman

2⃣ *UNTUK DUA KALI KHATAM* :
1. Shalat Subuh 8 halaman
2. Shalat Zhuhur 8 halaman
3. Shalat 'Ashar 8 halaman
4. Shalat Maghrib 8 halaman
5. Shalat 'Isya 8 halaman

3⃣ *UNTUK TIGA KALI KHATAM* :
1. Shalat Subuh 12 halaman
2. Shalat Zhuhur 12 halaman
3. Shalat 'Ashar 12 halaman
4. Shalat Maghrib 12 halaman
5. Shalat 'Isya 12 halaman.

*_"Barang siapa menunjukkan satu kebaikan, maka baginya pahala semisal orang yang mengikuti KEBAIKAN tersebut."_*
(HR. Muslim, no. 1893)

Demikianlah informasi yang disajikan kali ini terkait tentang "Cara Mengkhatam Al Qur'an di Bulan Ramadhan" semoga bermanfaat, dan jangan lupa share / bagikan ke kawan - kawannya, semoga mereka semua bisa tau informasi ini. (Red)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung