Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Mei 19

Berbuka Puasa Dianjurkan dengan yang Manis, Tapi Jangan Berlebihan

Via /kemanaajaboleeh.com
Berbuka Puasa Dianjurkan dengan yang Manis, Tapi Jangan Berlebihan
Infokyai.com - Menunggu berbuka puasa adalah salah satu hal yang paling dinanti - nanti bagi yang melaksanakan ibadah puasa, nah, seringkali kita mendengar bahwa jika sudah berbuka puasa dianjurkan memakan dan meminum yang manis, namun saja seringkali jika sudah bertemu makan dan minum yang manis - manis, seringkali kita tidak bisa mengontrol hal tersebut, nah apakah kamu salah satunya yang tidak bisa mengontrol ? simak penjelasannya dibawah ini!
Baca Juga : Bagaimana Hukum Menjual Makanan dan Minuman di Siang Hari pada Bulan Ramadhan? https://goo.gl/DXnWXg
Berpuasa kurang lebih 12 - 14 jam tenaga yang ada di tubuh kita berkurang, yang biasanya asupan makan dan minum ada ketika siang hari, namun saja tubuh merasa berbeda ketika berpuasa tidak mendapatkan asupan di siang hari, dan dari hal itu pun mungkin saja terjadi gejala - gejala yakni lemas, lesu, dan mengantuk, dikarenkan faktor tubuh anda sedang mengalami kekurangan yang biasa disebut dengan hipoglikemi.

“Jadi kita harus berbuka dengan yang manis,” ungkap dokter spesialis gizi klinik Fiastuti Witjaksono saat ditemui dikutip dari republika.co.id

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis ketika berbuka puasa merupakan salah satu hal yang dapat mengganti kadar gula dalam tubuh yang mengalami penuruan diakibatkan berpuasa, oleh karena itu memakan dan meminum dengan yang manis - manis diantaranya, es teh manis, kolak, lupis, dan lainnya.

Namun saja walaupun boleh mengkonsumsi yang makanan dan minuman yang manis, eitss, tapi jangan terlalu banyak ya, dikarenakan jika terlalu banyak mengkonsumsinya maka dampaknya bukan untuk kesehatan lagi, maka akan mengalami dampak buruknya lho.

“Sekali saja yang dianjurkan makanan manis,” lanjut Fiastuti.
Baca Juga :  Hukum Bersiwak di Siang Hari Bulan Ramadhan https://goo.gl/57Yt1S
Jadi dalam pembatasan makanan daminuman yang manis, boleh saja dikonsumsi ketika berbuka puasa, namun saja ada batasannya, seperti halnya mengacu pada anjuran konsumsi gula yang tidak boleh melebihi empat sendok makan per hari.  (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...