Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Mei 7

AIS LAMPUNG Sukses Gelar Kegiatan Donor Darah Nasional


AIS LAMPUNG Sukses Gelar Kegiatan Donor Darah Nasional

Bandarlampung, infokyai.com - Arsenal Indonesia Supporter (AIS) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Donor Darah Nasional serentak 72 kota di Indonesia. Kegiatan rutin tahunan dan terbuka untuk umum ini diselenggarakan masing-masing regional AIS dari Sabang sampai Marauke sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT AIS ke-15. AIS Lampung yang menjadi salah satu dari 72 regional tersebut melakukan kegiatan ini di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Lampung, Jl. Sam Ratulangi No. 105, Bandar Lampung pada Sabtu (5/5).

Kepala UTD PMI Provinsi Lampung, Dr. Aditya, M. BioMed sangat antusias dan berterima kasih kepada AIS Lampung yang telah menyelenggarakan AIS Donor Darah Nasional.

Baginya, selain positif dan bermanfaat, aksi kemanusiaan seperti ini sangat luar biasa ketika sekumpulan penggemar klub sepak bola yang melakukannya.

“Saya benar-benar terima kasih kepada fans Arsenal seluruh Indonesia, khususnya bagian Lampung, yang secara sukarela mendonorkan darahnya atas dasar kemanusiaan. Kami (PMI) merasa terbantu dengan hal ini. Semoga di waktu berikutnya tidak hanya fans Arsenal saja yang melakukan kegiatan ini, tapi fans klub sepak bola lainnya juga”, ujarnya.

Kegiatan AIS Donor Darah Nasional yang dilaksanakan serentak tanggal 5 Mei 2018 itu berhasil mengumpulkan 2500 kantong darah lebih dari seluruh regional AIS di Indonesia. Untuk regional Lampung sendiri mengumpulkan 42 kantong darah.

Jordy Gusnovan yang merupakan koordinator pelaksana AIS Donor Darah Nasional regional Lampung mengaku senang dengan jumlah kantong darah yang diperoleh. Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk peserta donor darah atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

”Alhamdulillah, semoga dengan jumlah kantong darah yang terkumpul ini bisa bermanfaat untuk sesama. Saya juga mau ngucapin terima kasih sama panitia, pihak PMI, dan juga sukarelawan yang sudah bantu banyak agar kegiatan ini terlaksana dengan baik. Harapan saya juga, semoga tahun depan jumlah kantong darah yang terkumpul bisa meningkat”, pungkasnya. 

Disamping bermanfaat untuk menolong sesama, manfaat donor darah bagi para pendonor sendiri antara lain membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri dan meningkatkan produksi sel darah merah.

Penelitian menunjukkan, rajin mendonorkan darah mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen.

Laporan: Ihsan Fathoni

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...