Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Mei 5

4 Kesalahan Ini yang Kamu Lakukan Saat Merawat Kulit yang Kering dan Kasar

Via hercampus.com
4 Kesalahan Ini yang Kamu Lakukan Saat Merawat Kulit yang Kering dan Kasar

Infokyai.com - Memiliki kulit yang bersih, cerah, dan lembut selalu menjadi dambaan setiap orang, khususnya perempuan. Sehingga akan menjadi sebuah masalah besar jika kulit yang dimiliki kering dan kasar. Padahal tanpa sadar kesalahan suka kamu lakukan saat kamu tengah merawat kulit yang kering dan kasar tersebut. Berikut ini adalah beberapa kesalahan paling umum dan yang sering kamu lakukan sampai sekarang. Apa saja kesalahan-kesalahan tersebut?

Baca JUga :
Bolehkah Minum Sambil Berdiri ? https://goo.gl/uMpqWZ
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan https://goo.gl/XM8GRk
8 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan https://goo.gl/xeE1ST

1. Kamu tidak menggunakan masker sebelum tidur
Sering kali kamu malas melakukan perawatan malam yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Padahal selain serum dan pelembap yang menjadi rutinitas yang harus kamu lakukan, kamu juga harus rajin menggunakan masker sebelum tidur. Sebab masker sebelum tidur dapat mengatasi masalah kulit kering. Selain itu, masker wajah juga penting untuk memberikan hidrasi, mengatasi kemerahan, dan kulit yang pecah-pecah loh.

2. Kamu hanya fokus pada pengobatan, bukan pencegahan
Kamu seharusnya sering-sering mengoleskan pelembap pada kulit kamu agar kulit tidak menjadi kering. Kamu harusnya selalu melakukan pencegahan bukan hanya fokus memberikan pelembab pada saat terjadi kering saja. Oleh karena itu, gunakanlah pelembab setiap hari setelah mandi dan sebelum tidur. Jadi pastikan diri kamu rutin memakai pelembab, agar kulit keringmu dapat terobati secara perlahan dan tidak menjadi masalah buruk yang terus menerus menghantui kamu ya.

3. Menggunakan pelembap berbasis minyak
Sebelum kamu membeli pelembab maka seharusnya kamu bisa memahami jenis kulit kamu dulu ya ya. Sering kali kamu membeli produk yang berbahan dasar minyak, padahal seharusnya kamu mencari pelembap dengan kandungan asam laktat karena kandungan asamnya bisa menghilangkan lapisan kulit mati kamu daripada pelembap yang kaya akan minyak.

4. Menggunakan jenis kain yang tidak sesuai dengan kulit
Selama ini mungkin kamu sering menggunakan kain lap yang abrasif untuk menggosok lapisan kulit mati. Padahal seharusnya kamu memilih jenis kain yang lembut untuk di gosokkan pada kulit kamu dengan gerakan melingkar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya untuk kalian semua. Sekian dan terimakasih. (red/fai)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...