Breaking News

Tanda dan Gejala Anemia Yang Perlu Kamu Tau

Foto hellosehat.com
Tanda dan Gejala Anemia Yang Perlu Kamu Tau

Infokyai.com - Anemia (kurang darah) adalah sebuah kondisi ketika tubuh tidak memiliki sel darah merah (hemoglobin) yang cukup untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Padahal sel darah merah itu mengandung hemoglobin (proten pembawa oksigen) yang berfungsi untuk mengikat dan membawa oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh jaringan tubuh. Jadi ketika sel darah seseorang terlalu rendah, atau kadar hemoglobin di bawah normal, maka sel-sel tubuh tidak akan mendapatkan oksigen yang cukup untuk menjalankan fungsinya masing-masing secara normal.
Baca Juga : Ini Dia Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Tau https://goo.gl/6rTqwe
Memang benar ada banyak jenis anemia sehingga gejala anemia atau kurang darah itu bisa bervariasi, semua itu tergantung dari penyebab utamanya. Akan tetapi berikut ini adalah gejala-gejala kurang darah yang umum ditemui disekitar kita: 
1.Mudah lelah dan kehilangan energi
2.Kulit pucat
3.Detak jantung yang cepat dan tidak teratur
4.Sesak nafas
5.Nyeri pada bagian dada
6.Pusing
7.Penglihatan menjadi berkunang-kunang.

Lalu bagaimana cara menangani dan mencegah seseorang yang memiliki gejala anemia? Caranya dapat diatasi dan dicegah dengan banyak cara yang alami yaitu dengan meningkatkan asupan zat besi, vitamin C, vitamin B12, dan asam folat dari dari makanan yang akan dikonsumsi ataupun dengan menambah konsumsi suplemen multivitamin yang dapat menangani penyakit anemia tersebut jika kambuh.
Baca Juga : Khasiat Bunga Mawar Bagi Kesehatan https://goo.gl/dL78eE
Namun jika anemia yang diderita sudah bersifat parah maka lebih baik segera kunjungi dokter agar dapat didiagnosa lebih lanjut, karena bisa jadi kondisi anemia tersebut merupakan gejala dari penyakit lain yang lebih serius.

Demikianlah informasi yang dapat disajikan terkait tentang "Tanda dan Gejala Anemia Yang Perlu Kamu Tau" semoga bermanfaat (Red/fa)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung