Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, April 14

Tampil Bersama Istri, Ridho Disambut Meriah Oleh Ribuan Warga Kecamatan Bulok


Tampil Bersama Istri, Ridho Disambut Meriah Oleh Ribuan Warga Kecamatan Bulok

TANGGAMUS - Calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, hari ini Sabtu (14/4), menyambangi Pekon Pematang Nebak, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus. Dalam kunjungannya kali ini, Ridho langsung didampingi oleh sang istri, Aprilani Yustin Ficardo.


Selain dalam rangka menghadiri pengajian akbar memperingati Isra Miraj, kehadiran calon gubernur Nomor Urut 1 ini juga sekaligus untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga masyarakat setempat, khususnya yang ada di Kecamatan Bulok.


Salah satu Tokoh adat masyarakat, Khairudin, menyampaikan bahwa, masyarakat sangat berterimakasih dengan segala pembangunan yang telah dilakukan Ridho Ficardo selaku Gubernur Lampung.


"Alhamdulillah pak, petani kita semakin maju, banyak bantuan yang kami terima disini, mulai dari peralatan pertanian, pupuk, benih, dan lain sebagainya," ujar Khairudin. 


Kata Khairudin, meskipun di daerah terpencil, sarana pendidikan di Kecamatan Bulok juga tidak kekurangan. "Ada 93 gedung SD, SMP, dan SMA yang ada di kecamatan ini," ungkapnya.


"Alhamdulillah cukup pak, tapi jika kalau mau ditambah lagi, kami dengan sangat senang hati menerima. Ini bukti dan bukan sekadar janji," ungkap Khairudin. 


Ditempat yang sama, Mardianto (58), petani dari Pekon Suka Agung, juga menyampaikan, bahwa kemajuan desanya terutama dibidang pertanian semasa kepemimpinan M Ridho Ficardo sangat dirasakan. 


Perubahan yang paling terasa di era kepemimpinan Ridho dan Bachtiar Basri, yaitu perbaikan jalan. 


"Dulu jalan di gayau itu hancur, sekarang sudah berangsur membaik, selain itu kampung kami dibantu perbaikan irigasinya. Sebelum adanya perbaikan irigasi, 1 hektar sawah kami paling menghasilkan 3 ton. Setelah diperbaiki, 1 hektarnya bisa menghasilkan 5 ton," ujar Mardianto.


"Bukan hanya irigasinya saja yang dibantu, alat-alat pertanian seperti mesin pemotong padi, hingga alat bajak pun kami rasakan betul. Komplit lah alat pertaniannya, besar perhatian Pak Ridho dibidang pertanian," ujarnya lagi. 


Mengamini rekannya, Rohani (73), warga Pekon Gunung Terang, mengaku, kepemimpinan Ridho sebagai Gubernur Lampung, infrastruktur jalan yang baik, sudah sesuai dengan harapan masyarakat.


"Terima kasih pak, sudah memperhatikan infrastruktur jalan disini. Kalau kemarin, gubernur yang sebelumnya dua periode jalan ancur semua. Jadi harapan kami Pak Ridho dapat terus memimpin Lampung," tegas Rohani, disambut dukungan warga. 


Mendengar banyaknya kesan positif tersebut, Ridho dihadapan masyarakat memaparkan, semua program-program strategis Provinsi Lampung beserta capaiannya tidak lain dan tidak bukan untuk masyarakat Lampung itu sendiri.


Diantaranya, sambung Ridho, pembangunan Bandara Internasional Radin Inten II, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), pembangunan infrastruktur jalan menuju akses wisata, lahan pertanian, pembangunan waduk dan irigasi, hingga lain sebagainya. 


"Segala upaya yang kami (Ridho-Bachtiar) lakukan untuk masyarakat, bukan untuk pemerintah atau pemimpinnya dalam mencari  keuntungan. Saya hanya mencoba untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Bumi Ruwa Jurai," jelas Ridho, yang disambut dengan yel-yel lanjutkan nomor 1. 


Untuk diketahui, kedatangan Ridho beserta Istri, disambut meriah oleh ribuan warga masyarakat yang memadati Lapangan Pematang Nebak. Tabuhan gendang rebana tak henti ikut mengiringi langkah Ridho saat menyalami satu per satu masyarakat yang hadir. 


Tidak ketinggalan, siswa dan siswi dari SMA Negeri 1 Bulok, yang mempersembahkan penampilan terbaiknya dengan melakukan tari sembah yang memukau semua penonton yang hadir.(NN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...