Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, April 8

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Foto healtheatingfood.com
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


Infokyai.com - Buah naga adalah buah yang memiliki dua warna yakni warna merah dan putih. Buah naga memiliki ciri-ciri bentuk unik yang bersisik, kulit berwarna merah muda, dan daun yang tampak seperti duri-duri pada buah durian. Rasa dari buah naga adalah segar dan manis sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi di siang hari. 

Baca Juga :
Sering Minum Es Bikin Batuk, Benarkah ? https://goo.gl/fPpi4i
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan https://goo.gl/qmaFBy
Bahaya Makan Mie Instan Bagi Kesehatan https://goo.gl/2cTTZr

Kandungan gizi yang terdapat didalam buah naga yaitu: vitamin B1, B3, B12, vitamin C, air, protein, kalori, serat, mineral, antioksidan, kalsium, zat besi, dan karbohidrat. Wah… banyak sekali ya, pantas saja tidak heran jika buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sebab buah naga memang kaya akan kandungan gizi dan nutrisi untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat-manfaat buah naga bagi kesehatan kita:

-Mengatasi masalah peradangan
Buah naga bermanfaat untuk mengatasi peradangan. Karena buah naga memiliki kandungan serat, vitamin dan mineral. Sehingga konsumsilah buah naga jika kalian tengah mengalami masalah peradangan.

-Menurunkan berat badan
Buah naga cocok untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sedang menjalankan program diet loh. Karena buah naga mengandung protein yang rendah lemak dan karbohidrat.

-Membantu kerja syaraf
Mengkonsumsi buah naga secara rutin bisa membantu kerja syaraf. Hal tersebut dikarenakan buah naga mengandung kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk membantu kerja syaraf.

-Mengatasi masalah pada sistem pencernaan
Mengkonsumsi buah naga secara rutin juga memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan, melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Sebab buah naga memiliki kandungan serat yang tinggi.

-Mencegah kanker
Buah naga baik dikonsumsi untuk mencegah kanker karena mengandung antioksidan yang bisa mencegah rusaknya sel yang dipicu oleh radikal bebas penyebab terjadinya berbagai macam penyakit salah satunya kanker.

-Kesehatan tulang
Buah naga jika dikonsumsi setiap hari dapat memberikan efek baik bagi tubuh yaitu dapat menjaga kesehatan tulang. Meskipun kandungan kalsiumnya tidak terlalu banyak yang terdapat pada buah naga, tapi juga buah ini mengandung zat besi yang lumayan banyak yang penting untuk kesehatan tulang.

Baca Juga :
Manfaat Madu Bagi Kesehatan https://goo.gl/TgwWKH

Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Ramuan Tradisional https://goo.gl/6ZNDLP
Makanan Yang Bikin Awet Muda https://goo.gl/Pps5iG

Oleh karena itu, bagi kamu yang tidak suka makan buah naga sebaiknya mencobanya ya. Sebab banyak sekali manfaat yang akan didapat jika mengkonsumsi buah tersebut secara rutin. Sekian artikel ini. Semoga bermanfaat yaaa. Terimkasih. (red/fai)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...