Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, April 15

Karena Takut Tidur Sendiri, Alasan Pelajar Ini Pengen Segera Nikah Dikabulkan



Karena Takut Tidur Sendiri, Alasan Pelajar Ini Pengen Segera Nikah Dikabulkan

Infokyai.com - Diusianya yang masih belia, sepasang pelajar yang masih duduk dibangku SMP ini nekat mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bantaeng. Keduanya mengajukan permohonan untuk menikah.

Baca Juga :
Walau Memiliki Keterbatasan Fisik Tidak Menghalangi Athira Menjadi Juara https://goo.gl/1z3D3t
Viral! Wanita Asal Bogor Ingin Donorkan Mata Untuk Novel bahkan Tak Ingin Dibayar https://goo.gl/31zQc4

Sempat geger atas kedatangan sepasang ini ke KUA, karena diusianya yang masih belia, mereka ingin mengajukan permohonan menikah, namun saja permohonan sepasang pelajar ini ditolak oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bantaeng.

Meski telah ditolak oleh pihak KUA, ternyata pasangan pelajar ini tak berhenti mencoba, dan akhirnya mereka mendapat dispensasi dari Pengadilan Agama.

Dilansir dari rakyatku.com, Penghulu Fungsional KUA Kecamatan Bantaeng, Syarif Hidayat, Jumat (13/4/2018) mengatakan, tadi pihaknya melakukan pembimbingan perkawinan (bimwin), kedua pasangan catin muda itu ikut. "Hari ini dilakukan bimbingan perkawinan (bimwin) perorangan kepada 11 pasangan catin. Pesertanya tersebar dari beberapa desa/kelurahan se-Kecamatan Bantaeng, dan sudah dinyatakan berkasnya memenuhi syarat untuk dilakukan pencatatan dan menerbitkan buku nikahnya, setelah dilangsungkan akad nikah," jelasnya.

Namun dari sekian lama memeriksa berkas catin, kata pria yang akrab disapa Abou Ahmad, bahwa baru kali ini dapat pasangan yang usianya sangat dini. "Catin laki-laki berusia 15 tahun 10 bulan, dan catin perempuan 14 tahun 9 bulan. Dari informasi dari tante catin perempuan, keponakannya ini masih duduk di kelas II SLTP dan termasuk siswa yang berprestasi," ujarnya.

Masih dari keterangan tantenya kata Abou, anak perempuan ini ingin menikah, karena takut tidur sendiri di rumah setelah ibunya meninggal setahun lalu. "Sementara ayahnya selalu meninggalkan rumah keluar kabupaten untuk bekerja. Dan pasangan catin ini memang menjalin hubungan spesial (pacaran)," tuturnya.

Baca Juga :
Tercyduk CCTV Mesum di Masjid, Pasangan Santri Ini Nyaris Dihakimi Warga https://goo.gl/YzB6Vz
Sejumlah Pelajar SMA Masuk Jurang Usai Corat-Coret Seragam, Begini Tanggapan Netizen! https://goo.gl/LR6YdW

Sebenarnya kata Abou, beberapa waktu lalu, pihak KUA sudah mengeluarkan blanko N9 (penolakan pencatatan). "Tapi dari pihak kedua calon pengantin melakukan permohonan dispensasi ke Pengadilan Agama, dan permohonannya dikabulkan," bebernya. (Ia/mp)

_____________________________________ .


#info #infokyai #lokeryai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #nikah #pelajar

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...