Breaking News

Jokowi Dikomplain Izin TKA Berbelit-Belit, Yusril: Anda Ini Melayani Siapa, Pak Presiden?


Jokowi Dikomplain Izin TKA Berbelit-Belit, Yusril: Anda Ini Melayani Siapa, Pak Presiden?

Infokyai.com - Reaksi keras terhadap Perpres yang memudahkan masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ke dalam negeri semakin bermunculan.
Baca Juga : Ombudsman Gaji TKA Tiga Kali Lipat dari Tenaga Kerja Lokal https://goo.gl/dNrcrM
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mempertanyakan kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah secara resmi mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpes) 20/2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA). Perpes tersebut memberikan kelonggaran terhadap masuknya TKA dan di sisi lain memperkecil kesempatan pekerja lokal. 

"Presiden berulangkali mengatakan bahwa ada yang komplain bahwa prosedur perizinan TKA berbelit-belit, sehingga diperlukan Perpres baru untuk memudahkannya. Sejujurnya, siapa yang komplain itu Pak Presiden? Kita ini melayani siapa, bangsa sendiri atau melayani siapa?” tulis Yusril di akun Twitter, Kamis (26/4/2018). Pemerintah selalu saja berdalih ada jutaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri, negara lain tidak protes, lalu kita protes membanjirnya TKA masuk ke Indonesia.
Baca Juga : Angin Kencang Disertai Hujan Robohkan Tarub di HUT Kabupaten Way Kanan https://goo.gl/ZvZ25y
Jelas Yusril, alasan pemerintah tersebut tidak nyambung dan terkesan mengada-ngada. “Mereka tidak protes karena mereka butuh TKI kita. Kita protes karena kita tidak butuh TKA. Di sini masih banyak yang miskin dan nganggur, untuk apa TKA?” pungkas pakar hukum tata negara itu. (rus/rmol/pojoksatu)

#info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #tka #tenagakerjaasing #luarnegeri #masyarakat #warga #kerja #pengangguran #yusril

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung