Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, April 29

Hidup Sebatangkara, Kakek Renta Ini Tinggal di Gubuk Reot


Hidup Sebatangkara, Kakek Renta Ini Tinggal di Gubuk Reot
Lubuklinggau, - Kondisi seorang Kakek renta yang tinggal di RT 05 Kelurahan Eka Marga kecamatan Lubuklinggau selatan II Kota Lubuklinggau membuat iba banyak orang. Soalnya, kakek yang bernama Damin ( 97 ), saat ini tinggal sebatangkara digubuk tak layak huni berukuran 2x3 meter.

Ironisnya, lahan yang digunakan untuk mendirikan gubuk oleh Damin bukan miliknya. Namun, tanah pekarangan milik orang lain yang peduli dengan kondisinya.
" Saya tinggal disini sudah puluhan tahun, sekarang hanya sendirian," kata Damin dalam bahasa Jawa, Jumat ( 27/4/2018 ).
Sebelumnya, Damin masih mampu bekerja seadanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, untuk sekedar makan saat ini, dia hanya mengandalkan kebaikan tetangganya saja karena kondisinya sudah renta.

Meskipun hidupnya berada dibawah garis kemiskinan hingga saat ini Damin mengaku hanya menerima bantuan dari pihak kelurahan berupa beras jatah atau raskin.
"Untuk makan hanya mengandalkan tetangga kiri kanan yang peduli," ujarnya dengan nada memelas.
Sementara, ketua RT 05 Kelurahan Eka Marga Yasir saat ditemui sedang tak berada di rumahnya, yang ada cuma istrinya saja. Menurut Ny Yasir, Kakek Damin memang sudah lama tinggal disitu. Untuk makan sehari-hari Damin menunggu belas kasih tetangga sekitar.
" Mbah Damin sudah lama tinggal numpang disitu, tetangga sering bantu apalagi kalau ada warga punya hajat," katanya. 

(Sahlin/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...