Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Oktober 26

Bolehkah Minum Sambil Berdiri ?

Foto: MOMSTEAM
Bolehkah Minum Sambil Berdiri ?
Infokyai.com - Taukah kamu akan sebuah larangan minum sambil berdiri? Jika belum pasti kamu akan bertanya: Mengapa bisa seperti itu, kan? Memang benar minum sambil berdiri adalah hal yang membahayakan. Selain itu sudah terdapat sebuah hadist yang melarang minum sambil berdiri. 
Bersabda Nabi: Dari Abu Hurairah, “Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan !” (HR. Muslim) 
Dari informasi yang infokyai.com himpun dari berbagai sumber, setiap orang memiliki sfringer didalam tubuhnya. Sehingga ketika kamu minum air putih dengan cara duduk maka air tersebut sudah pasti akan disaring oleh sfringer. Sfringer itu adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Jadi setiap air yang kamu minum akan langsung disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada diginjal kita. Namun, jika kita meminum air putih dengan cara berdiri maka sfringer itu tidak akan dapat berfungsi loh. Jadi air yang kamu minum sudah pasti tidak akan disaring lagi, lalu air tersebut akan langsung menuju kandung kemih, dan menyebabkan suatu pengendapan di saluran ureter. Mengerikan bukan?

Jadi jika kamu memiliki kebiasaan minum dengan cara berdiri seperti itu, sudah pasti ada banyak tumpukan limbah didalam ureter kamu yang nantinya bisa memicu suatu penyakit pada ginjal kamu. Oleh karena itu, tinggalkan kebiasaan buruk tersebut ya. Tidak sulit bukan untuk meninggalkannya? 

Lalu adakah cara lain yang membantu agar kamu terhindar dari penyakit ginjal selain dengan minum cara duduk? Tentu saja ada. Caranya adalah sebagi berikut:
- Lakukan terus kebiasaan minum air putih dengan cara duduk
- Perbanyak minum air putih yang cukup sesuai dengan kebutuhan yang dianjurkan:
1 sampai 3 gelas, saat bangun tidur dipagi hari
2 sampai 3 gelas, 1 jam sebelum makan siang
2 sampai 3 gelas, 1 jam sebelum makan malam

Baca JUga :
Bahaya Ceker Ayam Bagi Kesehatan https://goo.gl/m7NPfR
Mengobati Infeksi Saluran Kencing https://goo.gl/y3Caa3
Manfaat Buah Seri Beserta Daunnya Bagi Kesehatan https://goo.gl/WnZX7o

Demikianlah informasi yang dapat disajikan terkait tentang "Bolehkah Minum Sambil Berdiri ?" semoga bermanfaat, terima kasih. (Red/fa)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...