Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Juni 10

Bibir Kamu Kering dan Pecah-pecah? Begini Cara Mengatasinya

Foto Bintang.com
Bibir Kamu Kering dan Pecah-pecah? Begini Cara Mengatasinya

Infokyai.com - Apakah kamu memiliki bibir kering, kemerahan, pecah-pecah, mengelupas dan bahkan luka hingga berdarah? Jika iya mengapa itu bisa terjadi? Penyebabnya adalah kurangnya vitamin, reaksi alergi, dehidrasi, merokok, usia, paparan sinar matahari, perubahan cuaca ekstrim, dan terlalu sering menjilat/menggigit bibir.
Baca Juga : Obat Tradisional Untuk Penyakit Asma https://goo.gl/Fq1a1f
Selain itu terdapat faktor lain yang membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah yakni pemakaian produk perawatan bibir yang tidak sesuai, dan mengonsumsi obat-obatan tertentu loh. Lalu apa kamu ingin mengembalikan kecantikan bibirmu dengan bahan-bahan alami sehingga aman? Jika ingin hayo gimana cara mengatasi agar bibir kembali sehat? Penasaran? Oke berikut ini adalah tips-tips untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah:

-Perbanyak Konsumsi Air Putih
Penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah dehidrasi. Oleh karena itu dianjurkan untuk kamu memperbanyak konsumsi air putih untuk mengembalikan kelembaban bibit yang hilang. Minimlah minimal 8 gelas sehari sehingga akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sehingga bibir dan tubuh menjadi sehat.

-Madu
Madu merupakan pelembab yang memiliki khasiat anti-bakteri sehingga dapat mengobati bibir pecah-pecah. Caranya mudah yaitu dengan mengoleskan madu asli ke bibir kamu setiap hari secara rutin.

-Gula
Gula dapat digunakan untuk mengelupas kulit mati pada bibir yang pecah-pecah. Sehingga akan membantu mengembalikan kelembutan bibir secara alami. Caranya dengan menjadikan gula sebagai bahan utama scrub bibir kamu.

-Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga dapat membantu melembabkan bibir secara alami dan mengatasi bibir pecah-pecah. Cara memakainya pun mudah dengan mengoleskan minyak kelapa murni ke bibir setiap hari. 

-Petroleum Jelly
Petroleum jelly adalah salah satu produk kecantikan ternama yang diimpor ke Indonesia. Petroleum jelly ini sangat bagus untuk merawat bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya dengan mengoleskan petroleum jelly ke bibir terutama tiap malam sebelum tidur. Maka perlahan bibir kamu akan menjadi sehat kembali.

-Air Lemon
Air lemon juga bisa membantu menutrisi kulit dengan baik, terutama kulit yang sensitif. Selain itu, air lemon juga memiliki antioksidan yang baik untuk kulit sehingga juga berlaku untuk bibir. 

-Timun
Timun adalah salah satu cara alami yang mudah dan praktis mengatasi bibir kering. Caranya dengan mengupas kulit timun terlebih dulu, lalu potong, dan kemudian usapkan potongan timun yang berair ke bibir hingga merata. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibersihkan. Lakukan langkah ini beberapa kali dalam sehari agar hasilnya lebih cepat terlihat.

-Kantong Teh Hijau
Kantong teh hijau juga dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah loh. Caranya dengan menggunakan kantong teh hijau yang sudah digunakan untuk ditekan sedikit ke bibir selama kurang lebih 4 menit. Kemudian lakukan setiap hari secara rutin agara dapat mengembalikan kelembaban bibir kamu.
Baca Juga : Manfaat Alang - Alang Bagi Kesehatan https://goo.gl/sDzatM
Demikianlah informasi yang dapat disajikan kali ini, terkait tentang "Bibir Kamu Kering dan Pecah-pecah? Begini Cara Mengatasinya" semoga bermanfaat. (Red/fa)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...