Breaking News

Bertemu Warga Lampung Tengah, Ridho Soroti Pendidikan Hingga Keamanan


Bertemu Warga Lampung Tengah, Ridho Soroti Pendidikan Hingga Keamanan

LAMPUNG TENGAH - Calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, memastikan, program Bantuan Operasional Daerah (Bosda) untuk pendidikan gratis ditingkatan SMA/SMK akan merata hingga seluruh kabupaten/kota. 



Baca Juga :
Diduga Terkena Guna-Guna Pengantin Wanita Menjerit Histeris di Pelaminan https://goo.gl/wvgrzt'
Pameran Mesin Kopi Terbesar Bakal Digelar di Lampung https://goo.gl/Xh8Qny

Hal itu mengingat, banyaknya permintaan masyarakat Lampung, khususnya di Desa Lempuyang Bandar, Kecamatan Pengubuhan, Lampung Tengah, yang juga ingin merasakan manfaat dari  program unggulan dari Ridho Bachtiar tersebut. 

"Kedepan, Insya Allah program ini akan diterapkan disemua kabupaten," ungkap Ridho, menjawab keinginan warga, Selasa (3/4).

Kata Ridho, saat ini baru enam kabupaten yang sudah menerima manfaat Bosda. Diantaranya, Kota Bandar Lampung, Lampung Utara, Way Kanan, Lampung Barat, Mesuji, dan Pesisir Barat, melalui anggaran pendapatakan belanja daerah (APBD) Lampung, senilai Rp80.377.128.500

"Pendidikan adalah salah satu hak wajib yang dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu kami tetap perjuangkan program ini, dan bukan lagi janji," jelas Ridho, menjawab salah satu permintaan warga  disambut tepuk tangan warga yang hadir

Sementara itu, Eksan (62), warga Desa Lempuyang Bandar yang berprofesi sebagai supir sejak 1976 ini, mengatakan, bahwa selama dibawah kepemimpinan Ridho Bachtiar rasa keamanan di jalan lebih terjamin. 

“Sekarang lebih nyaman, gak ada perasaan gelisah mau keluar jam berapa aja. gak ada preman, gak ada pungli atau yang nege-nege (pak ogah), seperti jalan arah lampung baturaja," kata Eksan.

kemudian dia menambahkan, bahwa keadaan jalan-jalan di Provinsi Lampung sekarang lebih baik. “Sudah mulus, sudah lebih bagus kalau dibandingkan dengan jaman dulu. Saya mah berharap Pak Ridho bisa melanjutkan kepemimpinannya dua periode, saya ngerasain kok Lampung sekarang sudah lebih baik dan aman,” tambahnya.

Mendengar pengakuan Eksan yang mewakili warga, Ridho mengatakan, rasa aman dan berkurangnya angka kriminalitas berimbas pada penurunan angka kemiskinan. 

Salah satu program yang mengentaskan kemiskinan adalah, rogram Gerakan Membangun Desa Sai Bumi Ruwa Jurai, dimana desa miskin yang ada di Lampung, dari 380 desa, kini tinggal 100 desa.



Baca Juga :
Ini Syarat Ikut Program Pertukaran Pemuda Antar Negara https://goo.gl/NvYGnh
Wadaw, Kakak Adik Ini, Kedapatan Mesum di Hotel https://goo.gl/TVA3LE
Curiga Payudara Terlalu Montok, Penumpang Lion Air Diturunkan, Kok Bisa ? https://goo.gl/no5dYf

"Tahun 2016 dan 2017, dua tahun berturut turut mendapat penghargaan desa terbaik. Dan 3 tahun berturut turut dari 2016 hingga 2018, mendapat penghargaan provinsi terbaik dalam penanganan konflik sosial. Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan kalian (masyarakat Lampung) yang terus mendukung kami (Ridho Bachtiar)," jelas Ridho.(*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung