Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Juli 11

8 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Foto soysaludablecolsubsidio.com
8 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Infokyai.com - Hayoloh.. Apakah kamu pernah mencicipi buah sirsak sebelumnya? Jika sudah bagaimana rasanya? Manis bukan? Lalu apa kamu tahu manfaat yang terkandung didalam buah sirsak? Jika belum mari kita simak sama-sama ya.

Baca Juga :
Manfaat Tidur Tanpa BH https://goo.gl/fo9r1L
Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan https://goo.gl/YJT6ja
Manfaat Adas Bagi Kesehatan https://goo.gl/BAeiK8

Buah sirsak memiliki nama latin Annona Muricata. Buah sirsak merupakan tanaman yang lahir di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Akan tetapi Indonesia kita yang tercinta menjadi salah satu negara yang banyak melestarikan buah sirsak. Buah sirsak memiliki warna hijau dengan rasa manis bercampur sedikit asam. Selain itu buah sirsak terdiri dari 67,5 persen daging buah, 20 persen kulit buah, 8,5 biji buah, dan 4 persen inti buah. Lalu apa saja manfaat yang ada pada buah sirsak?

-Menangkal radikal bebas
Buah sirsak yaitu dapat menangkal radikal bebas karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh yang dapat membantu berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

-Melawan penuaan
Buah sirsak mengandung asam askorbat dan vitamin C yang tinggi. Sehingga buah sirsak berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh kita. Sehingga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan pigmentasi pada kulit. Wahhhh keren ya.

-Mencegah kanker
Manfaat sirsak salah satunya adalah mampu mencegah kanker. Karena didalam buah sirsak terkandung senyawa fitokimia bernama Annonaceous acetogenins.
Senyawa tersebut berfungsi untuk menghambat pertumbuhan virus dalam tubuh yang mengkibatkan mutasi genetik (kanker). 

-Mengobati hipertensi
Sirsak juga bisa mengobati darah tinggi atau hipertensi. Karena buah sirsak mengandung zat-zat yang mampu menangkal terjadinya hipertensi. 

-Mengusir kolesterol jahat
Serat pada buah sirsak bisa menyerap kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh.

-Mengatasi Migrain
Bagi kamu yang sering mengalami migrain atau sakit kepala sebelah maka konsumsilah buah sirsak secara rutin. Kandungan yang dimiliki buah sirsak ternyata efektif membantu mengatasi migrain yang kamu derita. 

-Mengatasi kutu
Buah sirsak dapat dijadikan obat anti-kutu rambut loh. Caranya dengan menggunakan daun sirsak yang sudah dilumatkan untuk creambath. Usapkan hingga merata di seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Setelah itu bungkus kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit.

-Mencegah anemia
Zat besi yang terkandung di dalam buah sirsak, sangat berkhasiat untuk mencegah anemia. Hal ini dikarenakan kandungan zat besinya dapat membantu pembentukan sel darah merah yang sehat.

Baca Juga :
Tips Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan https://goo.gl/Smk2pc
Bolehkah Minum Sambil Berdiri ? https://goo.gl/uMpqWZ
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan https://goo.gl/XM8GRk

Oleh karena itu, bagi kamu yang tidak suka makan buah sirsak sebaiknya mencobanya ya. Sebab banyak sekali manfaat yang akan didapat jika mengkonsumsi buah tersebut secara rutin. Sekian artikel ini. Semoga bermanfaat yaaa. Terimkasih. (red/fai)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...