Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Juli 15

10 Manfaat Wortel Yang Perlu Kamu Tau, Berikut Ini Khasiatnya ..

Foto Ist
10 Manfaat Wortel Yang Perlu Kamu Tau, Berikut Ini Khasiatnya ..

Infokyai.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan wortel? Yah tanaman yang terkenal dengan manfaat nya untuk menjaga mata ini adalah tumbuhan yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar. Wortel yang memiliki batang bunga setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.

Baca JUga :
Mengobati Jerawat, dengan Ramuan Obat Tradisional https://goo.gl/rBB5N8
5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah https://goo.gl/bqcb9a
Manfaat Meminum Infused Water, Mau Tau ? https://goo.gl/jX5nWL

Wortel dapat dimakan dengan berbagai cara misalnya dimakan langsung, memasaknya dan menambahkan minyak sawit bisa juga dijadikan sebagai jus wortel.
Wortel dapat dibudidayakan didataran tinggi dengan ketinggian minimal 1000 dpl dengan temperatur udara optimal 15 -21°C.

Wortel yang banyak mengandung vitamin A ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata terutama bisa meningkatkan pandangan jarak jauh. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.

Dan berikut beberapa manfaat wortel bagi kesehatan tubuh diataranya sebagai berikut:

1. Memperlambat penuaan dini
Wortel yang mengandung beta-karoten yang cukup tinggi ternyata dapat berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk metabolisme tubuh, sehingga mampu menjaga kerusakan sel tubuh, dengan demikian wortel membantu memperlambat penuaan.

2. Meningkatkan kesehatan kulit
Vitamin A dan antioksidan yang terkandung didalam wortel ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang menyebabkan kulit menjadi kering dan juga rusak, Vitamin A yang terkadung didalam wortel ini dapat mencegah kerutan, jerawat, kulit kering, pigmentasi, noda, dan warna kulit tidak merata.

3. Membantu mencegah infeksi:
Wortel juga dikenal sebagai tanaman yang dapat mencegah infeksi salah satunya adalah dapat menyembuhkan luka pada kulit.

4. Mencegah penyakit jantung
Karotenoid yang terkandung didalam wortel dapat dijadikan sebagai obat untuk mencegah penyakit jantung yang berisiko cukup fatal yaitu dapat menyebabkan kematian, caranya pun cukup mudah hanya dengan mengkonsumsinya secara teratur dengan begitu anda akan terhindar dari penyakit jantung juga mengurangi kadar kolesterol didalam darah.

5. Membersihkan tubuh
Vitamin A yang terkandung didalam wortel dapat membantu hati dalam membilas racun,mengurangi lemak dari dalam tubuh. Serat yang ada didalam wortel juga dapat membantu membersihkan usus besar dan mempercepat gerakan limbah.

6. Melindungi gigi dan gusi
Wortel yang dapat berfungsi sebagai perangsang gusi dan dapat menjaga gigi agar terhindar dari kerusakan pada gigi seperti, gigi yang berlubang, adanya plak pada gigi dan sebagainya

7. Mencegah Stroke
Wortel juga dapat bermanfaat untuk mecegah stroke, caranya cuku mudah hanya dengan mengkonsumsi lebih dari enam wortel seminggu dengan begitu anda dapat terhindar dari penyakit stroke.

8. Menjaga kesehatan mata
Wortel ternyata terdapat kandungan yang kaya akan betakaroten atau vitamin A dan zat gizi penting ternyata adalah Ssenyawa yang dapat menyembuhkan kebutaan, dan dapat juga memperbaiki kondisi mata karena kekurangan vitamin A. Sifatnya yang antioksidan dan dapat mencegah katarak dan degenerasi makula yang kerap menimpa para lansia.

9. Menyembuhkan Kolesterol
Wortel juga dapat bermanfaat sebagai pencegah kolesterol yang ada didalam, caranya pun cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi wortel mentah sebanyak 200 g setiap hari selama 3 minggu, dengan begitu kolesterol anda akan turun sebanyak 11%. Hal tersebut dikarenakan dikarenaka kandungan calcium pectate atau sejenis serat yang mudah larut yang terkandung didalam wortel.

10. Mencegah kanker
Wortel yang mengandung karoten yang cukup tinggi didalam nya yang dapat mencegah  kanker paru-paru,kanker mulut, tenggorok, lambung, usus, saluran kemih, pankreas, dan payudara. Caranya pun cukup mudah hanya dengan memasaknya agar senyawa karotennya lepas dengan demikian kadar karotennya naik sebanyak  2  5 kali lipat.


Baca JUga :
Cara Membuat Infused Water https://goo.gl/jAgKtN
Gadis Ini Terancam Buta, Akibat Keseringan Main Game Online https://goo.gl/mWdjfY
Melajang Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Dini https://goo.gl/vB3xie
Dan itulah beberapa manfaat dari wortel yang dapat saya berikan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda dan juga menjadikan tubuh anda selalu sehat dan terima kasih. (Red/DR)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...