Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Maret 15

Ternyata Patah Hati Bisa Menyebabkan Kematian Loh, Ini Kata Sains !

Ilustrasi | Foto Ist
Ternyata Patah Hati Bisa Menyebabkan Kematian Loh, Ini Kata Sains !


Infokyai.com - Seberapa sakit sih bilamana abis patah hati ? apakah penderita patah hati akan mengeluarkan banyak darah bilamana mengalami patah hati ? hmm namun saja patah hati yang kali ini dibahas adalah patah hati karena perasaan bukan patah hati dalam dunia medis, jadi ini yang bisa dikatakan, bahwa tak semua kondisi sakit itu mengeluarkan darah salah satunya patah hati. 

Baca Juga : 
Tingkatkan Gairah Sex Wanita https://goo.gl/UpBe7u
Tips Membangun Rumah Tangga Yang Harmonis https://goo.gl/7DYCEx
Cara Menangani Pasangan Yang Pendiam https://goo.gl/7U4yZf

"Nyakit banget seperti di iris - iris tapi ga berdarah, inilah yang paling mengerikan"Kata salah satu netizen 

Dari beberapa ulasan terkait masalah patah hati, ternyata ada beberapa ulasan yang menarik seperti "Apakah patah hati bisa menyebabkan kematian ?" dari hal itu pun membuat sejumlah pertanyaan, serta jawaban oleh beberapa netizen, sehingga dari hal itu pun infokyai.com mencoba menulusuri permasalahan ini. 

Pastinya bagi anda yang telah merasakan cinta, pasti pernah merasakan namanya "sakit hati" kondisi ini, adalah kondisi dimana keadaan diri kita lagi tidak stabil dalam segi perasaannya, karena penurunan drastis pada kondisi perasaan yang baik bisa di ukur 100 % namun drop menjadi 50 % bahkan jauh dibawah itu. 

Kondisi perasaan yang mengalami drop terhadap seseorang yang ia cintai, merupakan salah satu gejala - gejala perasaan anda mengalami patah hati, apalagi jika sudah mengalami gejala - gejala seperti ga nafsu makan, ga mau kemana - mana, maunya hanya merenung saja di dalam kamar. 

Dari hal itu pun anda tidak boleh membiarkan dampak psikologis anda terganggu karena masalah patah hati, bilamana anda tidak bisa mengontrolnya maka akan terjadi hal yang tidak tidak, ingat masih banyak orang diluar sana yang masih mencintai anda, So ! jangan sampai anda nekat melakukan hal yang tidak - tidak, karena hanya masalah patah hati, karena hidup anda tidak hanya dengan dia, tapi masih banyak kehidupan lain diluar sana, namun saja anda sendiri yang belum menemukannya,

Dilansir dari abc.net.au, Menurut pakar jantung asal Australia, Nikki Stamp mengatakan bisa jadi, dan istilahnya adalah takotsubo, diambil dari bahasa Jepang yang artinya guci gurita.

Apa yang terjadi?
Secara garis besar, 'sakit hati' adalah istilah emosional yang kita anggap sebagai gejala fisik karena patah hati atau kesedihan.

"Apa yang kita tahu bagi sebagian orang merasa tertekan karena kehilangan seseorang, atau apapun yang membuat tertekan dalam hidup, memicu banyak reaksi dalam tubuh secara fisik dan dan juga secara psikologi yang dapat menyebabkan penyakit, bahkan kadang-kadang menyebabkan seseorang meninggal dunia, "kata Dr Stamp.

Baca Juga : 
Pacaran Jarak Jauh Bagaimana Solusinya https://goo.gl/8ekqwH
5 Cara Jitu Menaklukan Wanita Cuek Dalam Waktu Singkat, Ternyata Nomor 2 Paling Ampuh ! https://goo.gl/HTMF61

Penelitian menunjukkan 30 hari pertama setelah orang yang dicintai meninggal, risiko kematian kita juga meningkat secara signifikan.

Apa yang terjadi secara fisik?
Seorang perempuan di ruang operasi rumah sakit.
Ahli jantungNikkiStamp menjelaskan istilah patah hati dengan bahasa medis. (ABCNews)
Ini semua kembali ke stress atau merasa tertekan. 

"Apa yang terjadi hal-hal seperti itu meningkatkan detak jantung dan tekanan darah Anda, membuat jantung bekerja lebih cepat, darah lebih kental, dan merusak sistem kekebalan tubuh Anda," kata Dr Stamp.

"Dan, tentu saja, kita mulai melakukan hal-hal yang mungkin tidak baik, seperti menguburkan perasaan dengan makan-makan enak atau tidak berolahraga, tidak mau berhubungan dengan orang lain."

"Ini benar-benar bagian penting bagaimana kita mengatasi stress."

Sekarat akibat patah hati
Tekanan karena kesedihan dapat berdampak pada kesehatan secara umum, tapi ada kondisi medis tertentu yang terbukti dengan sebutan "taktsubo cardiomyopathy", sebuah sindrom yang menurut dokter sekarat karena patah hati.

Tapi ini sangat jarang terjadi.

"Dalam keadaan street yang akut yang terjadi adalah adanya peningkatan adrenalin dan ini menyebabkan hal yang sama dengan serangan jantung," kata Dr Stamp.

"Berbicara soal takotsubo, kita sebenarnya melihat semua pengujian yang merujuk pada serangan jantung."

"Saat kita melihat jantung mereka, secara fisik melihat jantung mereka, yang kita lihat biasanya adalah pembuluh koroner dan jantung yang menggembung."

Hal ini pertama kali dijelaskan di Jepang tahun 1990, setelah jantung seorang pasien dikatakan bentuknya menyerupai panci gurita, dan baru baru dikenali di Australia 10 tahun kemudian.

Sebuah guci terlihat terbuat dari tanah liat. Guci gurita Jepang (Supplied)

Dr Stamp mengatakan takotsubo jarang terjadi, biasanya menyerang perempuan setelah menopause, dan tidak semua orang yang menderita akan meninggal dunia.

Seminggu setelah gempa Christchurch di tahun 2011 185 orang tewas, lebih dari 20 pasien menderita takotsubo.

"Lonjakan penyakit seperti ini tidak sering kita lihat," kata Dr Stamp.

Membutuhkan penelitian tambahan
Penelitian sudah dilakukan dan para periset mengubah cara kita berpikir soal patah hati dalam pengertian medis.

"Misalnya, dalam beberapa tahun terakhir depresi telah dianggap sebagai faktor berisiko pada penyakit jantung yang berdiri sendiri," kata Dr Stamp.

"Sekarang, yakni 20 tahun setelahnya, ini bukanlah sesuatu yang orang katakan karena sepertinya lembut."

Telah ada juga sejumlah penelitian lebih lanjut soal bagaimana depresi tidak hanya berpengaruh pada masalah jantung, tapi juga bagaimana bisa mempengaruhi pemulihan Anda.

"Pengobatan dalam hal ini menjadi sedikit lebih holistik," kata Dr Stamp.

Baca Juga : 
5 Cara Sederhana Agar Hubunganmu Dengan Pasangan Awet Tahan Lama https://goo.gl/HSw51E
Tips Saling Mengerti dan Menghargai Dalam Pacaran https://goo.gl/Hajj1S

"Kami menyadari bahwa penyakit ini tidak ada di luar sana dan ini menjadi benar-benar penting."
(ita/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...