Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Maret 28

M Ridho Ficardo Segera Kembalikan Kejayaan Petani Buah Naga di Lampung Selatan


M Ridho Ficardo Segera Kembalikan Kejayaan Petani Buah Naga di Lampung Selatan
LAMPUNG SELATAN - Calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, akan segera mengembalikan kejayaan Desa Margajasa, Kecamatan Sragi, sebagai ikon buah naga di Lampung Selatan. 

Baca Juga :
Pemprov Lampung Arahkan Masyarakat Mendapat Pendidikan Vokasi dan Ikut Program Magang Dalam Negeri https://goo.gl/BWfdLi
Warga Desa Bumi Daya Minta M Ridho Ficardo Lanjutkan Program Desa Membangun https://goo.gl/wzoKop

Hal itu terungkap saat calon gubernur Nomor Urut 1 ini mengunjungi desa setempat, guna menyerap aspirasi dan mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh warga desa untuk meningkatkan roda perekonomian. 

Supriadi, salah satu petani buah naga, memohon agar M Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri bisa mencarikan solusi bagaimana agar perkebunan buah naga dapat kembali seperti semula. 

"Terimakasih atas kedatangan Pak Ridho kemari (Desa Margajasa), kami para petani buah hanya berharap agar desa kami bisa kembali maju dengan buah naga-nya dengan sistem pengairan yang baik. Selain itu kami juga berharap Pak Ridho terus melanjutkan program yang bersentuhan dengan masyarakat terlebih lagi di desa," ungkap Supriadi. 

Menanggapi dialog dengan warga tersebut, Ridho mengaku, akan mengirimkan tim untuk melihat permasalahan yang ada. 

Pasalnya, di tahun 2010 lalu, buah naga di Desa Margajasa pernah mendapatkan SNI (Standar Nasional Indonesia) dan ditetapkan sebagai ikon desa buah naga di Lampung Selatan.

"Segera akan kita kirimkan tim, karena hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendongkrak roda perekonomian masyarakat desa," ujar Ridho. 

Selain itu, dalam upaya pemenuhan akan air, di era kepemimpinan M Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, sudah ada pemanfaatan teknologi tepat guna pompa air tanpa mesin (PTAM), untuk memenuhi kebutuhan air bersih. 

Dikatakannya, Lampung perlu melakukan terobosan teknologi baru untuk pengembangan sistem irigasi. Hal ini dikarenakan pembangunan perekomonian di Lampung masih didominasi oleh sektor pertanian.

Baca Juga :
Kapolres Lampung Utara Ajari Santri Mengaji https://goo.gl/nCUwhu
Ketua KNPI Lampura: Kami Berharap Kasus Pembunuhan Yogi Segera Terungkap https://goo.gl/vc8nLS
Bahas Persoalan Kepemudaan Kabupaten Pringsewu, KNPI temui Wakil Bupati https://goo.gl/9F6Rvg

"Menerapkan PATM sebagai salah satu upaya untuk mengairi wilayah pertanian, apa pun jenisnya, petani buah, padi, tanaman, dan lain sebagainya, guna memeroleh hasil yang maksimal serta meningkatkan perekonomian," jelas Ridho.(*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...