Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Maret 30

Hayoo! Mau Masuk Kuliah ? Tapi Masih Binggung Mau Jurusan Apa ?

Foto zenius.net

Hayoo! Mau Masuk Kuliah ? Tapi Masih Binggung Mau Jurusan Apa ?

Infokyai.com - Pasca kelulusan Sekolah Menengah Akhir (SMA) pelajar akan menemui tingkatan pendidikan yang lebih tinggi yakni Kuliah, dan bahkan persoalan besar muncul ketika anda baru lulus, yakni "Memilih Jurusan Kuliah", sebab bilamana anda Salah memilih jurusan yang anda Pilih, maka dampaknya akan ke diri anda sendiri. 

Baca Juga :
Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi  https://goo.gl/fVZNQV
Daftar Beasiswa  Terbaru cek di https://goo.gl/oRT5Ud
Cara Mudah Kuliah Diluar Negeri https://goo.gl/EkD5mr
Daftar Sekolah Ikatan Dinas https://goo.gl/w34Fxh

Menguti dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) bahwa Kuliah mempunyai arti "Pelajaran yang diberikan" atau "Ceramah" namun istilah dari kedua itu memang terdengar asing ditelinga kita, karena seringkali kita memahami arti kuliah yaitu termasuk dalam proses kegiatan belajar mengajar yang ada di jenjang Perguruan Tinggi.

Buat kalian yang masing binggung nentuin jurusan kuliah apa sih yang cocok buat diri anda, saat ditanya ? 
Ambil Jurusan Apa ? Ngikut Aja Gue Mah, Yang Penting Gue bisa sama - sama dengan Loe Kawan. 
Dari penggalan cerita diatas, banyak kasus yang ditemui, "Salah Jurusan Karena Ikut - Ikut Kawan" dan dari hal itu pun seringkali niatnya mau sama satu jurusan eh malah berbeda. apa saja faktor yang menyebabkan hal itu ? 
Setelah lulus daftar kuliah bareng, pas tes juga bareng, naas pas pengumuman dia lulus gue gak, masih enak sih kalo keterima tapi jurusan berbeda, namun nyakitnya kalo gak keterima sama sekali, perih rasanya, lihat kawan yang sama - sama daftar dari awal eh dia yang lulus gue gak
Cerita diatas mewakili beberapa narsumber yang merasa dirinya mengalami hal yang sama. Dari permasalahan itu, sebaiknya saran sedikit sih, lebih baik anda percaya pada diri anda sendiri ! dan jangan selalu ikutan kawan. 
"Ingat Sadar Diri, Jangan Selalu Ikut - Ikutan Oke!"

Menyikapi dari hal itu, infokyai.com punya recommended nih, buat yang masih duduk di bangku SMA/SMK/MA mending siap siapkan saja diri mu untuk dapat mendapatkan informasi lebih banyak mengenai seputar kampus nih ada acara menarik deh yang bisa nambah - nambah ilmu kalian terkait memahami seputar kampus, catat dulu jadwalnya yakni : 

Pada Tanggal 9.10,11 April 2018 
Pada Pukul 15 s.d 17.00 WIB 
di Sinergi Maxima 
Jalan P Morotai blok A-9 Jagabaya III - Way Halim Bandar Lampung
Harga tiketnya Rp 100.000/orang/paket atau kalau kalian dateng ber-4 ada harga spesial untuk grup Rp. 300.000
Untuk info lebih lanjut bisa hubungi WA 0857- 3954 - 0528 atau follow IG kami di @sinergimaxima 
Note :
Anda disini bisa saling diskusi barang terkait seputar Kampus, dan juga di monitoring dengan seorang Psikologi Pendidikan loh, sehingga dapat mengetahui Profil minat dan bakat kamu lho, Yuk Ga Usah Ragu Lagi, tentukan masa depanmu!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...