Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Maret 17

GPN Tuding KPU Pesawaran Asal-asalan Pasang APK


GPN Tuding KPU Pesawaran Asal-asalan Pasang APK
Pesawaran – Banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipasang KPU rusak menjadi perhatian publik. Hal ini tak luput juga dari perhatian Ketua DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Pesawaran, Yusuf Ramadhan.

Baca Juga :
Tolak Jadi Politisi, Hotman Paris Sebut Gajinya Ratusan Kali Lipat Dari Anggota DPR https://goo.gl/69VmaV
Bawa Kabur Paket Kiriman Milik Customer, Driver Ojek Online Ini Diciduk https://goo.gl/K5E9gZ
Kapolri Sebut Koruptor Kembalikan Uang Negara Tidak Pidanakan, Asalkan  https://goo.gl/Kes1eH

Menurutnya, pemasangan APK terkesan asal-asalan. Karena selain banyak tiang penyangga APK yang tidak kuat, kwalitas balihonya juga buruk. Dengan kondisi seperti itu terlebih pengawasan dan pemeliharaan yang kurang baik.

“Ya dalam perihal pemasangan APK ini tidak sesuai dengan harapan para pasangan calon peserta Pilkada. Dapat kita lihat banyaknya alat peraga yang rusak, jatuh bahkan ada yang hilang, karena mungkin saja hal itu diakibatkan dari kualitas pemasangan alat peraga yang kurang baik,” bebernya saat ditemui di Kantornya, Sabtu (17/3/2018).


Padahal, kata dia, seharusnya KPU sebagai penyelenggara pemilu yang memasang alat peraga, dapat memberikan kualitas yang baik karena sudah dibiayai pemerintah. 

“Ini kan dibiayai pemerintah, yang notabenenya uang rakyat, dan saya yakin anggarannya pun tidak sedikit, jangan sampai anggaran yang dikeluarkan negara itu menjadi hal yang sia-sia,” ujarnya.

Sejauh ini diprediksi, mungkin kerusakan ini akibat dari faktor cuaca baik hujan ataupun angin, akan tetapi faktor tersebut akan tertangani apabila kualitas dari alat peraga itu baik.

“Kalau kwalitasnya baik maka akan kuat dan tidak akan mudah rusak, ataupun hilang, hal ini akan berdampak tidak baik yaitu kurang tersosialisasikannya para pasangan calon peserta pilkada,” jelas dia.

Ia menambahkan, pemilu saat ini, KPU membatasi para pasangan calon dalam pemasangan alat peraga, lalu kalau APK yang dipasang KPU banyak yang rusak, jatuh bahkan hilang, seperti baleho yang terpasang di Desa Kubu Batu, Desa Tanjung Rejo Kecamatan Way Khilau dan mungkin di Desa lainnya pun demikian.

Selain KPU katanya, Panwaslu setempat sebagai lembaga pengawas dari proses penyelenggaraan pilkada seharusnya dapat menyikapi hal tersebut.

Baca Juga :
Buset! Karena Tidak Bawa Tugas, Siswa SD Ini Diduga Dihukum Gurunya Jilat WC https://goo.gl/M7imuy
Kecelakaan Didepan SPBU Yukum Jaya Lampung Tengah, Satu Orang Tewas Terlindas Truk https://goo.gl/ai5cPR
FBI Turun Tangan Tangkap 3 Mahasiswa Surabaya Yang Bobol 600 Situs di 44 Negara https://goo.gl/oZSahD

“Tugas Panwaslu bukan hanya mengawasi kepada setiap pasangan calon, akan tetapi melakukan pengawasan terhadap penyelenggara pemilu tersebut dalam hal ini yaitu KPU Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya. (Supriyadi/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...