Breaking News

Golongan Pangkat Bintara POLRI

Foto Ist
Golongan Pangkat Bintara POLRI

Infokyai.com - Polisi Republik Indonesia (POLRI) merupakan salah satu petugas pelayanan masyarakat dari Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas membantu, mengayomi dan melayani masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.  Dalam kamus besar bahasa Indonesia, pengertian dan atau definisi Bintara Polisi adalah kelompok pangkat dalam kepolisian, satu tingkat di bawah kelompok Bintara Tinggi POLRI dan satu tingkat di atas kelompok Tamtama POLRI.

Dari informasi yang infokyai.com himpun, dalam golongan pangkat bintara POLRI terbagi menjadi 4 (empat) golongan yang perlu kamu tau, yaitu : 
Brigadir Polisi Dua (Bripda)
V
Brigadir Polisi Satu (Briptu)
V
Brigadir Polisi (Brigpol)
V
Brigadir Polisi Kepala (Bripka)

Bilamana anda ingin menjadi Bintara Polisi bisa anda cek persyaratannya dibawah ini : 

Berapa Lama Pendidikan Menjadi Bintara Polisi ?
Untuk menjadi Bintara Polisi hanya ada satu jalur yakni melalui SPN (Sekolah Polisi Negara), pendidikan dilaksanakan kurang lebih dalam 7 bulan. 

Bagaimana Penempatan Bintara Polisi ?
Sistem dalam penermpatan Bintara Polisi, secara umum menggunakan prinsip, “Local Boy For Local Job,” yang artinya orang lokal untuk tugas lokal.
Contoh saja anda mendaftar di Lampung, maka penempatan anda tidak akan jauh dari Lampung (Kecuali tergantung kebutuhan oleh organisasi itu sendiri)

Demikianlah informasi yang dapat disajikan terkait tentang "Golongan Pangkat Bintara POLRI" semoga bermanfaat.

(mp)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung