Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Maret 21

DPRD Bandar Lampung Lakukan Rapat Kerja Menyoal Fly Over di Jalan Pramuka


DPRD Bandar Lampung Lakukan Rapat Kerja Menyoal Fly Over di Jalan Pramuka
Bandar Lampung -  Komisi III DPRD Kota Bandarlampung melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) dan pelaksana pembangunan fly over Jl. Pramuka Rajabasa, Selasa (20/3/2018).
Baca Juga :
Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-21 Kabupaten Tulang Bawang https://goo.gl/Z3EBiA
Garuda Lamsel Mulai Jaring Caleg Tanpa Mahar https://goo.gl/f1HkD9
Tidak Ada Mahar, DPW PSI Lampung Buka Pendaftaran Bacaleg Sampai Akhir April 2018 https://goo.gl/UfTzns
Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi III DPRD Bandarlampung, H. Wahyu Lesmono, SE (FPAN), dihadiri sejumlah anggota Komisi III, termasuk Ketua DPRD Wiyadi. Juga dihadiri kontraktor PT Dewanto Cipta Karya, LPJK, Ahli teknis kontruksi UBL IB Ilham Malik. Dewan menilai ada kecerobohan dari pengawasan yang dilakukan Dinas PU terutama PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) sehingga terjadinya kelalaian.
Rapat kerja yang dilakukan Komisi III sebagai tindak lanjut sidak yang dilakukan Komisi III ke fly over Jl. Pramuka beberapa waktu lalu. “Setelah kami sidak dan ternyata memang ada keretakan dalam konstruksi fly over Pramuka Rajabasa,” jelas Ketua Komisi III Wahyu Lesmono.

Wahyu menjelaskan, kondisi ini perlu dibahas bersama baik dengan Dinas PU, LPJK sebagai lembaga yang memahami konstruksi dan pelaksana pembangunannya. Sehingga keretakan tersebut tidak membahayakan masyarakat penggunanya.

Wahyu Lesmono menilai bahwa kontraktor bekerja sembrono. “Kita ini mengutamakan keselamatan masyarakat, kalau estetika ngapain kita kemarin anggarkan pembangunan itu. Kalau kerjaannya begini, kan jadi menimbun kesan yang tidak baik,” tegasnya.
Baca Juga :
Ada Yang Kenal Dengan Adik Ini Yai ? https://goo.gl/9UUr5g
Ratusan Driver Grab Demo Meminta Keadilan Insentif, Akp Ridho : Harap Tertib !Ingat Pengguna Jalan Lainnya https://goo.gl/dCh518




Pemprov Lampung Siap Genjot PDRB Sektor Perikanan https://goo.gl/iVKozG
Sementara itu, pengawas kontraktor PT Dewanto Cipta Karya, Rosidin menjelaskan, keretakan yang terjadi pada bantalan beton (Rc Plate) flyover, tidak berpangaruh pada kekuatan konstruksi bangunan. “Rc Plate itu kan hanya untuk estetika saja, jadi keretakan yang ada tersebut tidak akan berpengaruh pada kekuatan bangunan,” kata Rosidin. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...