Breaking News

Cara Melacak Smartphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat


Foto androidpit.com

Cara Melacak Smartphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat 

Jakarta, Infokyai.com - Kehilangan sebuah smartphone adalah hal yang sangat menyebalkan, sebab selain smartphone hilang data-data penting di dalamnya juga bakal hilang.


Mungkin buat sebagian orang, bukan kehilangan smartphone yang ditakutkan tetapi data-data dan kontak di dalamnya

Nah, jika kamu tipe orang yang sering lupa menaruh barang-barang, termasuk smartphone. Keempat aplikasi berikut bisa kamu pakai untuk menemukan smartphone hilang.
1. Find My Phone


Aplikasi Find My Phone merupakan aplikasi yang akan memberitahukan lokasi smartphone kamu secara real-time saat smartphone dicuri atau hilang.
Selain memberitahukan lokasi tempat smartphone hilang, aplikasi ini juga bisa melacak bekas jejak smartphone kamu yang dibawa pergi oleh seseorang yang menemukannya.
Aplikasi ini bisa dipasang baik di Android maupun iPhone.

2. Find My Device

Aplikasi lain yang bisa digunakan adalah Find My Device. Aplikasi ini memiliki tiga fitur andalan yang akan memudahkan pengguna menemukan smartphone mereka yang hilang.
Fitur pertama adalah Locate Your Phone, yang memungkinkan pengguna mengunjungi lokasi smartphone yang sebelumnya sudah diberitahukan oleh aplikasi ini.


Fitur kedua adalah Play a Sound, yang akan membantu mengingatkan pengguna dengan kode suara saat kamu berada di dekat smartphone kamu.
Fitur terakhir bernama Erase and Lock. Fitur ini memungkinkan kamu mengunci data-data yang ada di smartphone serta menghapus chat yang ada di smartphone hilang tersebut.

3. Friend Locator

Jambret


Aplikasi Friend Locator bertugas melacak smartphone yang hilang dengan cara meregistrasi nomor saja. Aplikasi ini melacak smartphone hilang berdasarkan nomor telepon yang diregistrasikan pada aplikasi.


Pada aplikasi ini juga terdapat fitur GPS yang memudahkan pengguna untuk untuk menemukan smartphone hilang tersebut.
Selain itu, kamu juga bisa mengetahui keberadaan smartphone kamu yang dibawa oleh orang lain, berdasarkan fitur history-nya.

4. Cerberus Anti-Theft 



Mirip dengan kedua aplikasi di atas, Cerberus Anti Theft adalah aplikasi pelacak smartphone yang mampu melakukan tracking dan mencari tahu siapa yang mengambil smartphone kamu.
Aplikasi ini dibekali fitur alarm yang akan berbunyi kencang meski smartphone dalam keadaan silent. Aplikasi ini juga akan mengunci setiap aplikasi dan file penting yang ada pada smartphone kamu yang hilang. (Tin/Ysl)

Artikel ini pernah ditayangkan sebelumnya di situs liputan6.com dengan Judul Lacak Smartphone yang Hilang Pakai 4 Aplikasi Ini tekno.liputan6.com/read/3210782/lacak-smartphone-yang-hilang-pakai-4-aplikasi-ini

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung