Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Maret 8

Buset! Lokasi Ladang Ganja Ditemukan di Tanggamus


Buset! Lokasi Ladang Ganja Ditemukan di Tanggamus

Tanggamus, infokyai.com - Ladang ganja seluas 30×30 meter persegi ditemukan di kawasan Gunung Tanggamus, dekat dengan Dusun Kandis, Pekon Lampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Rabu (7/3/2018), sekira pukul 13.00 WIB.

Baca Juga :
Kampung Bugis Menggala Terendam Banjir https://goo.gl/3YKRei
Miris !Diduga Melakukan Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur, Kakek Berusia 66 Tahun Diamankan Polisi https://goo.gl/ZYySKu

Ladang itu pertama kali ditemukan oleh HN (29) warga Dusun Kandis, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus. Dimana kata dia, bahwa pada saat beraktifitas di kawasan hutan kaki gunung Tanggamus tanpa sengaja melihat sebuah ladang yang tanamannya mencurigakan. 

"Saat melintas saya melihat ladang yang tanamannya mencurigakan. Karena berada dihutan belantara yang jarang dilewati manusia, ” katanya, Rabu (7/3). 

Atas kecurigaan tersebut ini kemudian dirinya berupaya melaporkan informasi ini ke anggota Kepolisian dijajaran Polsek. Dia menerangkan bahwa menemukan sebuah ladang dengan tanaman yang mirip dengan tanaman ganja. 

Hal itu kemudian mendapatkan tindak lanjut dengan meninjau lokasi ladang pada Selasa (6/3) pukul 10.00 WIB dengan jarak tempuh sekitar 3 jam lamanya.

Lokasi ladang berukuran 30×30 meter ini berada cukup jauh dari jalan raya. Kemudian harus menempuh jarak sekitar 3 kilometer dengan cara berjalan kaki. “Jangankan mobil, motor pun tidak bisa menjangkau daerah ini. Lokasi ditempat yang jarang sekali dilewati petani,” ujarnya.

Status lahan yang dijadikan ladang tersebut hingga kini belum dapat kepastian. Namun menurut informasi yang berada masih termasuk dalam lahan pengelolaan PT TI. “Tapi yang pasti bukan lahan milik warga perorangan, saya juga tidak tahu pasti, ” kata dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung AKBP Wika Hardianto menjelaskan, lokasi ladang ganja yang berada di Gunung Tanggamus tersebut memakan waktu selama 2 jam 30 menit. "Dari jalan menuju gunung tersebut kurang lebih memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Ditambah lagi lokasi medan yang sulit dan lokasinya terpencil," jelasnya.



Baca Juga :
Talud Tanpa 'Pondasi' Ambruk https://goo.gl/DoRjor
Warga di Dekat Bantaran Rel KA Keluhkan Sanitasi Buruk https://goo.gl/i4zCdf
Daya Saing Tinggi, Dubes Timur Tengah Jajaki Investasi di Lampung https://goo.gl/ckC4bH

Ia menambahkan, lokasi ladang ganja tersebut pertama kali ditemukan oleh warga. Ladang ganja yang hampir panen tersebut mempunyai luas kurang lebih 1000. (Afta/adm/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...