Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Februari 16

Tabligh Akbar Darmajaya, Ustad Derry Sulaiman Ajak Pemuda Hijrah


Tabligh Akbar Darmajaya, Ustad Derry Sulaiman Ajak Pemuda Hijrah

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Assalam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengelar acara Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustad Derry Sulaiman di Masjid BaitulIlmi IIB Darmajaya, Rabu (14/02).

Baca Juga :
OTT Lampung Tengah, KPK Tak Ada Kepala Daerah Diamankan Saat Ini https://goo.gl/7zT1ht
Bupati Lampung Tengah Diduga Terjaring OTT KPK https://goo.gl/oBKewt
Oknum Guru SMA Negeri Dilaporkan Ke Polisi, Diduga Cabuli Muridnya https://goo.gl/HQXeu4

Mengusung tema MyHijrah My Way To Jannah, Ustad Derry Sulaiman mengajak pemuda untuk hijrah kejalan yang benar sesuai dengan syariat Islam dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.“Orang tua yang berhijrah itu wajib, tetapi pemuda yang berhijrah itu luar biasa” ujarnya.

Ustad Derry Sulaiman melanjutkan, saat ini teknologi informasi khususnya internet berkembang sangat pesat.Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki media sosial (medsos), namun sayangnya masih banyak diantara mereka yang menjadikan medsos hanya sebagai tempat curhat, mengeluh, meluapkan kekesalan, dan hal negatif.

“Padahal sebaiknya medsos bisa kita gunakan untuk share kebaikan, salah satunya sebagai media berdakwah. Jadikan dakwah sebagai jalan untuk hijrah, tidak harus pakai ayat atau hadits, cukup dengan kata Ayo. Ajak manusia lainnya untuk semakin dekat dengan Allah,” ungkapnya.
Tabligh Akbar yang terbuka untuk umum ini dihadiri sekitar 400 jamaah dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum Bandar Lampung.Para pendengar sangat antusias mengikuti jalannya acara yang berlangsung pada Pukul 13.00-15.00 WIB. Beberapa jamaah pun mengutarakan pertanyaan kepada Ustad Derry tentang hukum-hukum Islam yang belum diketahuinya.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ustad Derry Sulaiman beserta rombongan atas kesediaannya berbagi ilmu dalam Tabligh Akbar di IIB Darmajaya. Ia juga berterimakasih kepada UKM Assalam dan DPU Daarut Tauhid atas terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga :
Kebakaran Dibagian Belakang Waroeng Steak & Shake Gegerkan Warga https://goo.gl/1ShdQh
Kecelakaan Tunggal Jl Arif Rahman Hakim Dekat Sampoerna https://goo.gl/UdvMeB
Bawa Sabu 200 Gram, Calon Penumpang Pesawat Ditangkap https://goo.gl/tmbhFQ

Kegiatan ini merupakan puncak acara Spirit Generation of RabbaniVII  (SIGER VII) UKM Assalam. Dimana rangkaian acara sebelumnya berisi berbagai perlombaan diantaranya Puisi Islami, Dai/Daiyah, Kaligrafi, dan MTQ untuk pelajar SMA dan SMP se-Lampung. (rls)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...