Breaking News

Suprapto: Kami Siap Membantu Program Pembangunan Gubernur Lampung Ridho Ficardo


Suprapto: Kami Siap Membantu Program Pembangunan Gubernur Lampung Ridho Ficardo

Bandar Lampung - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo didamping Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.S.i, dan Ketua Percepatan Pertanian Lampung, Ir. H. Joko Umar Said, melakukan silaturahmi dengan para mahasiswa penerima beasiswa  Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Senin (12/02/2018) malam. 

Baca Juga :
Pilkada Serentak: Inilah Plt Kepala Daerah Bandarlampung, Lamteng, Lamtim, dan Lampura https://goo.gl/smki2q
Empat Paslon Gubernur Lampung Resmi Ditetapkan KPU https://goo.gl/yiJsca
Diiringi Musik Tambur, Ridho-Bachtiar Hadiri Penetapan Pasangan Cagub dab Cawagub https://goo.gl/KVjeLJ

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa Polinela yang berasal dari berbagai daerah di Lampung.

Gubernur Ridho menyatakan bahwa Pemprov Lampung setiap tahunnya memberikan beasiswa kepada 125 orang putra-putri petani yang kurang mampu tapi memiliki kecerdasan, kesempatan untuk berkuliah di Polinela secara Gratis.

"Saat ini setiap tahun kami memberikan beasiswa Polinela kepada 125 orang, semoga kedepan jumlahnya dapat kita tingkatkan lagi menjadi 150, atau 200 orang per tahun," kata Ridho.

Kemudian mengenai permintaan bantuan yang disampaikan oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.S.i, untuk penambahan ruang kelas, lahan praktek dan pembangunan masjid, Gubernur Ridho menyatakan siap membantu.
"Tadi Pak Direktur memohon bantuan dengan berbagai alasan yang beliau ungkapkan. Untuk itu saya nyatakan, Bapak minta apa saja saya siap biayai, dengan syarat, para mahasiswa tidak boleh kalah dalam setiap persaingan apapun demi kemajuan Provinsi Lampung," tegas Ridho

Lebih lanjut, Gubernur Ridho menyatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki 3 program strategis pembangunan, salah satunya yakni Lampung sebagai basis ketahanan pangan nasional. Hal tersebut tentu berkaitan erat dengan sektor pertanian. Dan hal tersebut jugalah yang kemudian menjadi dasar diberikannya beasiswa kepada putra-putri petani, agar kelak siap menjadi SDM berkualitas yang mampu menerima tongkat estafet pembangunan Provinsi Lampung yang mana sebagian besar penduduknya menggantungkan hidup disektor pertanian.

Rihan Eko, mahasiswa semester 5 penerima beasiswa polinela dari pesisir barat, mengungkapkan terimakasihnya kepada Gubernur Lampung.

"Atas bantuan Pak Gubernur, impian saya untuk dapat melanjutkan kuliah dapat terealisasi. Terimakasih Pak atas semua bantuannya, Petani-petani di kampung saya sangat sayang dengan Pak Ridho. Karena petani-petani disana telah banyak menerima bantuan dari Pak Ridho. Semoga Provinsi Lampung semakin maju dan sejahtera." paparnya

Sementara itu, Suprapto, mahasiswa Polinela semester 7 yang juga menerima beasiswa Polinela, menceritakan bahwa dirinya kerap bercerita kepada keluarga atas semua keberhasilan pembangunan disektor pertanian yang dilakukan oleh Gubernur Ridho.

"Pak, Bu, Gubernur kita ini, Pak Ridho Ficardo telah memberikan banyak perhatian dibidang pertanian, termasuk beasiswa Polinela. Sudah 3 tahun ini saya kuliah di Polinela, terbukti Gratis tanpa biaya sepeserpun, terimakasih Pak Gubernur," papar Suprapto.

Baca Juga :
Pungutan Berkedok Sumbangan Sukarela Dengan Nada 'Memaksa' di Terbanggi Besar Lampung Tengah https://goo.gl/26HJSv
Kebakaran di Dekat KUA Sukabumi, Satu Rumah Terbakar https://goo.gl/xzHnrz
Mahasiswa Lampung Siap Kawal Pilkada https://goo.gl/8uUigs

Selain itu, atas nama mahasiswa penerima beasiswa polinela, Suprapto menyatakan siap membantu program pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo

"Kami mahasiswa siap bergerak, membantu Pak Gubernur dalam program pembangunan apapun dan kami siap di beri tugas apapun demi kemajuan Provinsi Lampung." pungkasnya. (Red/P)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung