Breaking News

Sukseskan Pilkada Serentak 2018, Gubernur Ridho Ajak Seluruh Komponen


Sukseskan Pilkada Serentak 2018, Gubernur Ridho Ajak Seluruh Komponen 

Bandar Lampung, Infokyai.com - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak seluruh komponen masyarakat dan stakeholder dalam mensukseskan Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan di Tahun 2018 ini. Hal tersebut disampaikan Plt. Sekdaprov Hamartoni Ahadis saat mewakili Gubernur menerima kunjungan Komisi II DPR RI di Balai Keratun, Ruang Sungkai, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (31/1/2018). 

Baca Juga :
Buset !Diduga Akibat Duel Maut, Satu Orang Tewas Jadi Korban https://goo.gl/eA5HN5
Tewas Ditemukan di Kamar Tidurnya, Pria Ini Gegerkan Warga https://goo.gl/kQCEtg
Wow, Kampanye Hitam Jadi Isu Penting Pilkada Serentak 2018, Kok Bisa ? https://goo.gl/7uKqLD

"Mari kita bersama-sama menyatukan tekad, sehingga pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan demokratis," ujar Hamartoni.

Sekdaprov Hamartoni Ahadis juga menyampaikan Pada Pilkada serentak 2018 ini, keberhasilan pilkada memerlukan persiapan yang matang baik dari aspek penyelenggaraan Pemilu, maupun dari aspek upaya penciptaan situasi dan kondisi yang kondusif.

"Dari aspek penyelenggaraan Pemilu, Pemerintah Provinsi Lampung terus berkoordinasi dan konsolidasi dengan pihak terkait, seperti KPU Provinsi Lampung dan Bawaslu Provinsi Lampung, maupun aparat keamanan untuk mempersiapkan secara cermat haI-hal yang terkait dengan tugas dan fungsinya masing-masing," ujar Hamartoni.

Koordinasi tersebut di antaranya terhadap penyelenggaraan Pemilu, seperi KPU, Bawaslu, Organisasi Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Aparat Keamanan dan Pemerintah Daerah tentunya. Lalu, Sosialisasi Pelaksanaan Pemilukada yang dilakukan oleh KPU terhadap masyarakat luas, Organisasi Peserta Pemilu (OPP), Aparat Pemerintah, Penyelenggara Pemilu mulai dari KPU sampai dengan Petugas TPS. 

Baca Juga :
Putri : Kepada Ayah Tercinta Yang Lebih Dahulu Pergi, Tersenyumlah di Surga https://goo.gl/qQxgvY
Tewas Satu Orang Kecelakaan di Marga Tiga Lampung Timur https://goo.gl/rSnQcq
Surat Izin Lokasi PT BMM Dipertanyakan https://goo.gl/YmKb67

Selanjutnya, Distribusi Logistik (Kotak Suara, Tinta, Kertas Suara, maupun Dokumen-Dokumen Administrasi Peyelenggaraan Pemungutan Suara) dan melakukan pemantauan terhadap persiapan, dan kesiapan penyelenggara, saksi-saksi, pengawasan dan pengiriman ataupun distribusi bahan/ logistik.

"Demikian pula, dari aspek penciptaan situasi dan kondisi, Pemerintah Provinsi Lampung telah menginstruksikan kepada jajaran untuk dapat mendukung dan mendayagunakan berbagai potensi yang ada untuk membantu aparat keamanan, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berhasil dengan sukses," kata Hamartoni.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Delegasi Kunjungan Komisi II DPR RI ke Provinsi Lampung, Zulkifli Anwar mengatakan Lampung dalam kondisi kondusif.
Artinya aman, terkendali, insyallah tidak terjadi hal-hal yang diluar keinginan kita. Kalau di Lampung tidak terlalu mengkhawatirkan tentang persoalan yang akan terjadi," ujar Zulkifli.

Selain Zulkilfi Anwar, anggota Komisi II DPR RI yang datang ke Provinsi Lampung yakni Henry Yosodiningrat dari Fraksi PDIP, Suasana Dachi dari Fraksi Partai Gerindra, Mohammad Hatta dari Fraksi PAN, Firmansyah Mardanoes dari Fraksi PPP, dan Tamanuri dari Fraksi Partai Nasdem.

Kedatangan Komisi II ini dalam rangka koordinasi dan memberikan masukan kepada pihak yang terlibat dalam Pilkada 2018 di Provinsi Lampung. 

Zulkifli juga menyampaikan kunjungan ini terbilang spesifik untuk dijadikan referensi Komisi II apabila nanti ada hal-hal yang sifatnya perlu penanganan. 

Baca Juga :
Sistem Perlindungan Anak Untuk Kota Bandar Lampung Menuju Kota Layak Anak (KLA) https://goo.gl/bXyk1F
Malang Nasib Jambret Ini, Niat Jambret Eh Malah Jatuh, Warga : Aduh, Kasian! https://goo.gl/gh8AT1
Bupati Mesuji Akan Memotong Gaji PNS https://goo.gl/EqMseh

Acara kunjungan ini dihadiri pula oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung Nanang Tranggono dan Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah. Nanag dan Fatikhatul menjelaskan kesiapan KPU dan Bawaslu menghadapi Pilkada Serentak 2018. (Red/KN/MP)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung