Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Februari 8

FLM Tagih Janji Komisi II DPR RI


FLM Tagih Janji Komisi II DPR RI

Bandar Lampung, infokyai.com - Konflik hak guna usaha (HGU) PT. Sugar Group Companies, sampai saat ini belum memiliki titik temu. pasalnya, persoalan tersebut belum memiliki titik terang meskipun sudah banyak laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan terkait hal tersebut.

Baca Juga :
DPD RI Siap Tuntaskan Sengketa Lahan SGC Yang Tak Kunjung Selesai https://goo.gl/knwG3S
Ratusan Driver Online Gelar Aksi Tolak Peraturan Menteri Perhubungan https://goo.gl/f5xVLf
Cegah Laka Lantas, Polres Mesuji & TNI Timbun Jalan Berlubang di KM 199/200 https://goo.gl/EdrRzf

Laporan-laporan tersebut telah diteruskan atau disampaikan tim pansus SGC Tulang Bawang dan Front Lampung Menggugat (FLM) bukan hanya ke tingkat DPRD Provinsi Lampung, bahkan sudah sampai ke komisi II DPR RI. 

Beberapa waktu lalu juga tim pansus SGC Tuba dan FLM telah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) di komisi II DPR RI, yang mana dalam agenda tersebut pansus SGC Tuba dan FLM memaparkan semua persoalan yang terjadi yang menimpa masyarakat Tuba yang merasa telah dirugikan selama puluhan tahun oleh perusahaan raksaksa itu. Namun, sampai saat ini DPR RI belum menindak lanjuti permasalahan pertanahan itu padahal saat melakukan RDP, komisi II DPR RI berjanji akan segera mengkaji dan menuntaskan persoalan yang telah lama tak kunjung usai.

Melihat tidak adanya tindak lanjut dari komisi II DPR RI yang terkesan masuk angin, Front Lampung Menggugat (FLM) akan kembali menggelar diskusi publik dan bedah buku tentang HGU SGC yang akan digelar 19 Februari mendatang, serta menyoal kinerja dan menagih janji komisi II DPR RI yang katanya akan segera menuntaskan masalah hak guna usaha (HGU) PT. Sugar Group Companies.

Baca Juga :
Terciduk Bawa Sabu, 2 Pria Ditangkap Polisi https://goo.gl/Cu5Wpr
Kejari Bidik Dugaan Konspirasi Lelang Kegiatan Pasar Nibung https://goo.gl/TkGsZi
Terpilih Secara Aklamasi, Musa Ahmad Optimis Golkar Lamteng Solid dan Menang https://goo.gl/coeQFU

Koordinator Presidiun FLM, Hermawan saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya bersama tim akan kembali melakukan diskusi publik, yang mana dalam agenda itu juga FLM akan mengundang perwakilan komisi II DPR RI guna meminta penjelasan dan menagih janji pasca digelarnya RDP waktu lalu.

"Kita telah memasukan surat laporan ke komisi II DPR RI, bahkan telah mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi II DPR RI bersama pansus SGC Tulang Bawang. Namun sampai saat ini hasil laporan dan RDP tersebut belum ada tindak lanjut dari komisi II tersebut, seperti masuk angin," ungkap Hermawan kepada media, Kamis (8/2/2018).

Baca Juga :
Wow, Pringsewu Digandrungi Para Investor, Kok Bisa ? https://goo.gl/KUJT3b
Dukung Ridho-Bachtiar Jilid II, Masyarakat Way Kanan Ingin Perubahan https://goo.gl/fPgz4f

"Maka dari itu kami FLM akan menagih janji Komisi II DPR RI yang mana saat itu pihaknya berjanji akan segera mengkaji dan menindak lanjuti laporan laporan yang telah di sampaikan terkait permasalahan HGU PT. Sugar Group Companies (SGC). Kami juga  mendasak DPRD Provinsi Lampung untuk segera membentuk pansus SGC, yang samapai saat ini pansus tersebut belum juga terbentuk, hal ini kan jadi banyak menimbulkan pertanyaan, kenapa?," pungkasnya. (Putra/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...