Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Februari 7

Bupati Pesawaran Lantik Nazaruddin dan Sutrisna sebagai Kepala Desa


Bupati Pesawaran Lantik Nazaruddin dan Sutrisna sebagai Kepala Desa

Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, ST melantik  kepala desa terpilih di GSG Pemerintah Daerah Pesawaran. Dalam pelantikan tersebut, Dendi mengajak para kepala desa (kades) di Pesawaran untuk dapat mensejahterakan Masyarakatnya serta dapat mengelola Dana Desa dengan baik .

Baca Juga :
Gubernur Ridho Resmikan Jembatan Yang Menjembatani Kebersamaan https://goo.gl/NTmtkP
Bupati Muratara: Lelang Pasar Nibung, Tanyakan Pada Panitia Lelang https://goo.gl/wDL1W6
Wagub Bachtiar Basri Lakukan Kunker di Pesawaran https://goo.gl/2dyxxf
Terus Bergerak, PSI Segera Launching Solidaritas dan Mawar Putih Ridho Berbhakti https://goo.gl/iur8yU

Bupati Dendi berpesan kepala desa yang baru saja dilantik harus dapat merangkul calon Kepala Desa yang kalah agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. 

"Itulah yang disebut paradigma sehat. Kepala desa harus mulai mengajak warganya memiliki kesadaran berpolitik, serta merangkul semua elemen agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," kata dendi di depan kepala desa terpilih di GSG Pemda Pesawaran, jum'at (1/2/2018).
Dikatakan Dendi, kepala desa saat ini memiliki sejumlah target kinerja yang harus dicapai. Namun yang menjadi prioritas utama saat ini adalah membuat program desa. Tidak hanya desanya yang maju tapi masyarakatnya juga sejahtera. Salah satu caranya dengan memberdayakan masyarakat serta memajukan usaha kerakyatan.

"Kepala Desa harus membantu masyarakat dibidang Usaha Kerakyatan serta harus meningkatkan pelayanan kepada masyartakat," papar Dendi.

Selain itu, lanjut Dendi, desa juga wajib menyiapkan program untuk pemberdayaan perempuan. "Karena selama ini kesetaraan Perempuan di desa baru sekadar visi, programnya masih belum wujud. Maka, kami minta kepada desa untuk menyisihkan anggaran dan ruang bagi perempuan. Anggaran itu bisa untuk posyandu, pelatihan pada perempuan, dan lain-lain," ujarnya. 

Baca Juga :
Wagub Bachtiar Basri Salurkan 15 Ton Beras Operasi Pasar di Pesawaran https://goo.gl/LHqH2h
Hi. Fauzi Lantik Sejumlah Pejabat Administrator dan Fungsional Pringsewu https://goo.gl/A5JGu1
Anna Morinda, Sosok Wonder Woman Yang Ingin Membaktikan Diri Untuk Kota Metro https://goo.gl/r2s7rM

Pelantikan 2 kades terpilih 2018. yang terdiri Kepala Desa Mada Jaya Sutrisna dan Kepala Desa Kota Jawa Nazaruddin. Setelah dilantik, mereka nanti diwajibkan mengikuti pelatihan penyelenggaraan pemerintahan yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPM-PD). Pelatihan kades ini menyangkut diantaranya tentang penguatan kelembagaan, penyusunan perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan desa. (Agung/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...