Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Januari 31

Polda Lampung Siap Amankan Pilkada Serentak 2018


Polda Lampung Siap Amankan Pilkada Serentak 2018


Tanggamus - Kunjungan Kerja Kapolda Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si ke Mapolres Tanggamus, melihat langsung kegiatan kesiapan Polres Tanggamus di Posko Pilkada 2018 dalam menghadapi Pilkada Tanggamus dan Pilgub mendatang.



Baca Juga :
Kapolda Lampung : Tingkatkan Kinerja dan Jauhi Narkoba https://goo.gl/JNC26F
Syarat Pendaftaran Pendidikan Advokat APSI https://goo.gl/gYzKf6
Kepala Pengadilan Tinggi Lampung 

Kapolda Lampung mengungkapkan bahwa kemungkinan Potensi Konflik Pilkada akan muncul. "Dalam mememapping semua wilayah saya menganggap semua wilayah mempunyai potensi kerawanan khususnya wilayah-wilayah yang sedang akan ada pesta demokrasi yaitu Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara selain pesta demokrasi Gubernur juga ada Bupati," jelasnya.

Lanjutnya, Dalam pesta demokrasi kemungkinan potensi konflik akan muncul, polisi harus mengelola sebuah peluang terjadinya potensi konflik agar tidak muncul kelapangan.

"Caranya dengan apa ? yaitu memberikan himbauan, seperti saya sampaikan pada saat saya pidato, yok hindari perbuatan hatespeec, hindari kata-kata yang bisa membangkitkan sara, mari menjaga keamanan dan lain-lain, selaian itu polisi memastikan beberapa kemungkinan terjadinya hal-hal yang mengganggu baik dalam jalannya kampanye, jalan pungut suara, jalannya kotak suara ke sana itu semua pastikan aman. Dan Polisi memikirkan dan merencakan pola-pola pengamanan," paparnya.

Terkait BKO personil Brimob, Kapolda menegaskan bahwa Polres Tanggamus memiliki 600 - 700 orang dengan banyaknya TPS . Dari pola TPS yang diamankan terdapat pola aman, rawan satu dan rawan 2. 

"Jika ternyata kebutuhan personil pada saat kampanye dan khususnya pungut suara kurang, maka dari Polda akan kita berikan termasuk Brimob, terkait jumlahnya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan Polres Tanggamus," tegasnya

Sementara itu Kapolres Tanggamus AKBP. Alfis Suhaili, Sik, sangat mengapresiasi seluruh jajaranya yang telah menyukseskan kunjungan Kapolda Lampung.

Baca Juga :
Ngakak, Begini Toh Ternyata, Kelakuan Driver Ojek Online Saat Orderan Sepi Penumpang https://goo.gl/uQ7fRG
Video Viral Warga Indonesia Yang Minta Pulang,  BP3TKI Lampung Langsung Telusuri https://goo.gl/HS4bhp


Viral di Medsos, TKW Minta Tolong Pengen Pulang ke Indonesia https://goo.gl/TaJjyj

"Intinya kita siap menghadapi Pilkada mendatang, dan segala petunjuk dan arahan beliau akan kita laksanakan dalam memberikan pelayanan dan rasa aman pada masyarakat Tanggamus dan Pringsewu. Kemudian kita sangat senang sekali, dengan dukungan beliau terkait berdirinya mako Brimob, yang penting legalitas lahan benar tidak ada masalah, dan Pemda menghibahkan maka segera kami koordinasikan ke Polda untuk pembangunannya," ujarnya.(*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...