Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, April 23

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Foto Ist
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Kesehatan, Infokyai.com - Minyak zaitun pastinya merupakan minyak yang berasal dari buah zaitun. Buah zaitun atau nama lainnya adalah Olea europaea ini merupkan buah yang banyak tumbuh didaerah arab. Buah zaitun pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita apa lagi dengan minyak nya yang merupkan minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh.

Biasanya minyak zaitun sering dijadikan sebagai bahan pada kosmetik, juga sering dijadikan sebagai pengganti minyak goreng biasanya karena minyak ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Minyak zaitun juga dapat menyuburkan rambut yang rontok karena mengandung vitamin E. 

Sangat banyak bukan manfaat dari minyak zaitun. Nah disini saya akan memberikan beberapa manfaat dari minyak zaitun yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatantubuh kita. Berikut manfaat dari minyal zaitun:

1. Menyuburkan Rambut
Minyak zaitun dapat menyuburkan rambut karena memiliki vitamin E didalamnya. Jika anda ingin menggunakan minyak zaitun ini tuk menyuburkan dan juga melebatkan rambut anda, anda hanya cukup mencampurkan 2 butir telur dengan secangkir minyak zaitun lalu aduk hingga rata, dan oleskan pada rambut tunggu hingga 10 menit lalu bilas dengan air yang bersih.

2. Mencegah Kanker
Didalam minyak zaitun mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah kanker serta bisa membantu untuk mengurangi resiko terserangnya kanker. Senyawa yang bernama hidroksitirosol merupakan senyawa yang terdapat pada antioksidan, yang fungsinya sangat baik untuk membantu dalam menstabilkan kadar gula dalam tubuh sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal penyebab kanker.

3. Mencegah Diabetes
Minyak zaitun juga dapat mencegah penyakit diabetes dengan cara ia dapat menurunkan tingkat kadar gula didalam darah sehingga daoat terhindar dari diabetes miletus.

4. Menyehatkan Kulit
Karena minyak zaitun mengandung anti oksidan yang cukup tinggi sehungga dapat digunakan untuk mencegah kerusakan sel dan juga mencegah penuaan dini.

5. Menangkal Radikal Bebas Terhadap Tubuh
Minyak zaitun mengandung aktioksidan-polifenol yaitu zat yang bermanfaat untuk membantu tubuh dalam detoksifitkasi molekul sehingga ampuh menangkal serangan radikal bebas.

6. Menyehatkan Usus
Pada Minyak zaitun terkandung senyawa yang bernama Oleuropein Aglycone, pada senyawa ini bermanfaat dalam menjaga suplai darah ke bagian usus. Senyawa tersebut juga dapat mengurangi risiko kerusakan yang terjadi pada jaringan usus yang disebabkan oleh gejala iskemia atau kurangnya aliran darah dalam sel.

7. Menjaga Kesehatan Jantung
Minyak zaitun adalah minyak yang mengandung lemak tak jenuh sehingga samgat baik bagi kesehatan jantung karena dapat mengontrol kolesterol jahat pada tubuh dan juga meningkatkan kolesterol baik didalam tubuh.

7. Menghilangkan artritis
Minyak zaitun yang memiliki kandungan zat Prostaglandin dapat yang membantu mengatasi rasa nyeri sendi serta pengeroposan tulang.

8. Mencegah Rambut Rontok
Minyak zaitun dapat menyeimbangkan kelembapan pada kulit kepala sehingga rambut tidak mudah untuk rontok tetapi menjadikan rambut tampak hitam, lebat, dan tentunya subur.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun yang bisa saya berikan pada anda semoga dapat bermanfaat bagi anda dan juga bisa anda praktekan dirumah untuk menjadikan tubuh anda selalu sehat. 

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh"semoga bermanfaat, terima kasih. (Red/DR/MP)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...