Breaking News

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Foto abcnews.go.com
Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Kesehatan, Infokyai.com - Tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi.Cairan ini bisa kita dapatkan dengan cara mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya, itu kenapa? Karena air putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh dan juga dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan.
Baca Juga : Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan https://goo.gl/qhKyyL
Manfaat dari meminum air putih setiap harinya sangatlah banyak, salah satu manfaat yang langsung dirasakan oleh tubuh mungkin hanya sekedar menghilangkan haus pada saat siang atau malam hari.Namun tak hanya itu saja, manfaat air putih banyak loh yang belum kita ketahui, seperti halnya dapat menambahkan ion - ion positip terhadap kebuhagaran tubuh kita sendiri. 

Manfaat air putih untuk tubuh manusia memang tidak perlu diragukan lagi, dan sebab itu disini saya akan memberikan beberapa manfaat air putih yang dapat menjadikan tubuh kita sehat. Berikut manfaat dari air putih:

1. Menjaga Fungsi Ginjal
Penyakit ginjal dapat terjadi karena disebabkan kekurangan cairan atau yang sering kita dengar dengan istilah kurang minum. Perlu kita ketahui, ginjal memproses 200 liter darah setiap hari, menyaring keluar limbah dan mengangkut urin ke kandung kemih. Namun, ginjal juga membutuhkan asupan cairan yang cukup loh yai, sehingga dapat membersihkan apa yang tidak dibutuhkan dalam tubuh, air putih adalah kunci atau senjata utamanya. Kita hanya dengan meminum air putih kurang lebih 8 gelas setiap hari nya dengan begitu fungsi ginjal tetap terjaga.
Baca Juga :  Manfaat Kulit Kina Bagi Kesehatan https://goo.gl/5fo8xA
2. Penghilang Dehidrasi dan Haus
Manfaat paling utama dari meminum air putih adalah untuk penghilang rasa haus juga dehidrasi. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika kita tidak minum air putih? tentu akan terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan menyebabkan tubuh lemas. Semua nya dapat diatasi hanya dengan meminum banyak air putih secara rutin setiap harinya dengan begitu kita akan terhindar dari rasa haus juga dehidrasi.

3. Menjaga Keseimbangan Cairan Dalam Tubuh
Sekitar 60 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Meminum air putih, sudah cukup mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan masih banyak lagi.

4. Mengkontrol Kalori dan Menurunkan Berat Badan
Air putih juga dapat mengkontrol kalori dan juga dapat menurunkan berat badan, apakah anda tau yai ? ini karena, ketika kita meminum air putih sebelum makan, air akan membantu orang merasa kenyang, dan sebagai hasilnya mengkonsumsi kalori lebih sedikit yang berdampak pada penurunan berat badan.

5. Membantu Mengeluarkan Racun
Saat kita selesai olahraga tentunya kita merasakan haus dan juga pastinya kita akan mengeluarkan keringat, nah proses ini lah yang dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Air putih dapat membantu proses pengeluaran cairan keringat, sehingga dapat  mengurangi resiko batu ginjal dan infeksi saluran kemih.
Baca Juga : Ini Dia Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Tau https://goo.gl/6rTqwe
6. Membuat kulit Halus dan Cerah
Minum air putih yang cukup setiap harinya dapat membantu melembabkan kulit, membuatnya terus segar, lembut, bercahaya dan halus. Racun yang terdapat pada tubuh dapat memiliki efek yang dapat menyebabkan kulit meradang, menyebabkan pori pori tersumbat dan akhirnya akan menyebabkan jerawat. Jadi konsumsi lah air putih ini karena dapat meningkatkan proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah.

7. Mencegah Penuaan Dini
Manfaat minum air putih setiap harinya juga dapat mencegah penuaan dini. Ini dikarena meminum air putih yang banyak dapat mengeluarkan racun dalam tubuh yang dapat mengencangkan kulit mengecilkan pori pori dan akan berdampak pada penuaan dini. 

8. Mengembalikan Mood 
Jika anda sedang stress atau tidak mood terhadap pekerjaan, masalah rumah tangga, atau dengan teman, cobalah untuk meminum segelas air putih yang dapat membantu anda mengembalikan mood dan kembali segar.

9. Mengingkatkan Fungsi Otak
Dapat dilakukan dengan meminum air putih minimal 2 litter satu hari dapat itu dapat meningkatkan fungsi otak, air akan membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem saraf di otak.

10. Meningkatkan sistem peredaran darah
Air putih juga dapat membantu meningkatkan dan mempelancar sistem peredaran darah manusia. Caranya pun cukup mudah hanya dengan mengkonsums air putih setiap hari dengan rutin dapat membantu dalam proses transportasi dalam tubuh manusia.

Dan itulah beberapa manfaat dari meminum air putih secara rutin setiap harinya yang bisa saya berikan kepada anda, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan juga menjadikan tubuh anda selalu sehat. Cukup sekian artikel dari saya dan terima kasih.
Baca Juga : Bibir Kamu Kering dan Pecah-pecah? Begini Cara Mengatasinya https://goo.gl/Hx5aYq
Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan" semoga dapat bermanfaat, dan bisa menjadi bahan referensi dalam kehidupan. (Red/DR/MP)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung